Riau  

Meski Dianggarkan Perbaikan, Jalan Yos Sudarso Tetap Bergelombang

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kondisi Jalan Yos Sudarso Kecamatan Rumbai, Pekanbaru kerap dikeluhkan masyarakat. Pasalnya, selain bergelombang, jalan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ini juga banyak lobang. Hal itu dirasa menjadi penyebab utama banyaknya kasus kecelakaan terjadi di lokasi tersebut.

Baca : Jalan Rusak Membahayakan, Sekdaprov Minta Perbaikan Dilakukan dengan Cepat

Seperti diceritakan Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho, Ia menyaksikan sendiri warga terjadi dari kendaraan akibat kondisi jalan tersebut.

“Tadi saya menyaksikan langsung korban kecelakaam disana karena faktor jalan yang bergelombang dan berlobang,” ujar Agung, Rabu 16 Juni 2021.

Politisi Demokrat ini mengatakan, saat itu ia langsung datang melihat kondisi korban yang terjatuh. Beruntung korban tidak mendapat luka serius. Namun dari pengakuan warga sekitar, gelombang serta lobang Jalan Yos Sudarso memang kerap memakan korban kecelakaan. Bahkan hingga ada yang mengalami luka serius.

Iapun mengaku heran dengan kondisi tersebut. Sebab, anggaran perbaikan jalan oleh pemprov melalui dinas terkait ada dan tersedia. ”Ada dan tersedia anggarannya. Makanya saya heran kenapa tidak diperbaiki? Kan kalau begini yang tersiksa masyarakat. Apalagi pengendara roda dua yang membutuhkan keseimbangan lebih tinggi,” imbuhnya.

Atas kondisi itu, Agung memastikan bakal meminta langsung Dinas PUPR Riau untuk segera memperbaiki jalan tersebut. Sebab, dirinya tidak ingin ada lagi korban kecelakaan disebabkan ketidakpeduliam pemerintah daerah terhadap infrasturktur masyarakat.

“Bila perlu, PUPR harus melakukan pembuatan pondasi ulang terhadap jalan. Sehingga ketika selesai diperbaiki tidak bergelombang lagi. Tadi saat di lokasi disampaikan juga oleh masyarakat jalan ini sudah beberapa kali dilakukan perbaikan dan perataan. Namun beberapa bulan langsung bergelombang lagi,” katanya.

“Ini kan kami lihat ada yang salah dari perencanaan perbaikan jalannya. Maka dari itu kami minta perbaikannya harus tahan lama. Jangan sebentar-sebentar di perbaiki, bergelombang lagi. Rugi jadinya,” sambung wakil rakyat dari Dapil Kota Pekanbaru itu. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *