Riau  

Pelantikan Bupati Siak dan Rokan Hulu, Ini Pesan Gubernur Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau Drs H Syamsuar, M.Si secara resmi melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Siak H Alfedri- H Husni Merza beserta pasangan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu, Sukiman – Indra Gunawan, di Balai Pelangi, Gedung Daerah Riau, Senin 21 Juni 2021.

Pelantikan dua pasang kepala daerah terpilih hasil Pilkada tahun 2020 ini dihadiri terbatas oleh tamu undangan serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hadir beberapa unsur Forkompimda Riau dan kabupaten Siak serta Rokan Hulu. Kemudian istri dari masing-masing kepala daerah.

Baca : Ini Jadwal Pelantikan Tiga Pasangan Kepala Daerah Terpilih di Riau

Gubernur dalam arahannya meminta agar dua pasangan kepala daerah ini mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara Pemilu. Baik di Siak maupun Rokan Hulu yang sudah mensukseskan Pilkada serentak.

Gubernur juga berharap pasangan yang terpilih mampu memajukan daerahnya masing-masing. “Besarnya harapan masyarakat pasti akan tertumpu kepada bapak bupati dan wakil bupati yang dilantik hari ini, baik Siak maupun Rokan Hulu,” ujar Gubri Syamsuar.

Selain itu, Gubri Syamsuar berpesan agar dengan dilantiknya dua kepala daerah ini tidak lagi ada perpecahan di tengah masyarakat dengan dinamika politik yang berlangsung selama Pilkada beberapa waktu lalu.

“Rangkul semua kalangan masyarakat, laksanakan koordinasi yang baik dengan DPRD dan forkompimda, serta semua pihak untuk bersatu guna memajukan kabupaten Siak dan Rokan Hulu,” ujarnya.

Syamsuar meminta kepada bupati dan wakil bupati Siak serta Rokan Hulu agar dapat menekan penyebaran Covid-19 wilayahnya masing-masing. Meski saat ini trend kasus Covid-19 di Riau mulai menurun, namun Ia  meminta agar kepala daerah di Riau tidak lengah dan harus memastikan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Sekarang tracing kita diatas 1000 per hari, ini harus dilanjutkan, semakin banyak tracing terhadap orang-orang yang terkonfimasi positif, maka itu semakin baik, dan kita tau sudah sejuah mana penyebaran Covid-19 di Riau, jadi ini harus dipertahankan,” ujar Syamsuar.

Selain soal vaksinasi dan Covid-19, Gubri Syamsuar juga meminta kepada dua kepala daerah yang baru dilantik agar mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Karana saat ini Riau mulai masuk musim kemarau, beberapa daerah sudah terjadi kebakaran lahan, tentu saya harapkan bupati, wakil bupati bersama Forkopimda agar bisa memberikan penyuluhan kepada masyarakat, turun ke desa-desa mensosialisasikan kepada masyarakat agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar,” tutupnya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *