Cedera, Jerman Kehilangan 4 Pemain Kunci

jerman

LAMANRIAU.COM, BERLIN – Timnas Jerman mendapat kabar kurang menyenangkan jelang lawan Hungaria dalam pertandingan terakhir Grup F Euro 2020 pada Kamis 24 Juni 2021 dini hari WIB. Juara Piala Dunia 2014 itu terancam tidak diperkuat oleh empat pemain kunci mereka akibat cedera.

Melansir laman Manchester Evening News, Rabu, bahwa jelang laga ini, kabarnya Der Panzer kehilangan salah satu pemain kunci mereka. Ilkay Gundogan kabarnya mengalami cedera baru-baru ini.

Baca : Euro 2020 Berlangsung di Sebelas Kota

Laporan tersebut menyebut Gundogan baru-baru ini mengalami cedera pada bagian betis. Gundogan bahkan pekan ini tidak mengikuti sesi latihan bersama Timnas Jerman.

Cedera ini memang tidak terlalu serius, namun butuh waktu untuk penyembuhan. Oleh karena itu, ia diragukan bisa pulih tepat waktu saat pertandingan melawan Hungaria pada tengah pekan ini.

Menurut laporan itu, ada tiga pemain lain yang tidak nampak batang hidungnya pada sesi latihan terakhir Jerman. Mereka adalah Thomas Muller, Lukas Klostermann dan Mats Hummels. Muller mengalami cedera lutut sehingga berpotensi absen pada laga terakhir nanti.

Hummels juga mengalami cedera lutut, sementara Klostermann mengalami cedera otot. Kondisi ketiganya meragukan untuk tampil.

Besar kemungkinan, Muller, Hummels, dan Klostermann istirahatkan sejenak dan berpotensi absen dalam pertandingan melawan Hungaria pada tengah pekan ini.

Pertandingan Krusial

Jika memang nantinya Timnas Jerman harus kehilangan empat pemain kunci tersebut saat melawan Hungaria nanti jelas bakal menjadi kerugian bagi tim besutan Joachim Low tersebut. Pasalnya, dalam dua pertandingan pertama, yaitu saat melawan Prancis dan Portugal, mereka selalu main dan mampu menjalankan peran penting.

Pada tengah pekan ini, Jerman akan melakoni pertandingan terakhir fase grup Euro 2020. Mereka akan berhadapan dengan Hungaria. Pertandingan ini merupakan partai hidup mati bagi Jerman. Karena mereka butuh tambahan tiga poin untuk memastikan lolos ke fase gugur Euro 2020.

Pertandingan melawan Hungaria ini akan jadi laga yang pastikan akan sulit bagi Jerman, karena Hungaria juga masih berpeluang lolos ke fase gugur sehingga mereka memungkinkan akan tampil all out melawan Die Mansschaft. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *