Riau  

Resmikan Kantor BAZNas Riau, Gubri: Sangat Membantu Program Pemda

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Syamsuar menghadiri acara syukuran kantor Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Provinsi Riau sekaligus penyerarahan bantuan untuk Rumah Singgah, anak-anak kurang mampu, dan bantuan Beasiswa kepada anak-anak sekolah dalam maupun luar negeri Komplek Perkantoran Sudirman Raya, Rabu 30 Juni 2021.

Dalam kata sambutannya, Gubernur Riau menyambut baik apa yang telah disampaikan kepala BAZNas. Tentunya hal seperti ini sangat membantu dalam program pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten atau kota.

“Karena ada sisi-sisi penganggaran yang tak bisa oleh pemerintah daerah. Tetapi oleh BAZNas bisa dilakukan, yang terpenting sesuai dengan syariat yang ada,” ucapnya.

Gubri mengaki berterimakasih kepada BAZNas karena program-program yang telah disediakan yang sudah sangat membantu peran pemerintah daerah.

Gubri juga mengajak peran semua pihak untuk terus membangun daerah, terutama dengan menggidupkan peran wakaf yang sangat jauh tertinggal.

“Inilah barangkali harapan kami kepada kita semua menggerakkan wakaf ini. Jika kita sudah bisa menggerakkan wakaf untuk seluruh masyarakat, maka bisa untuk membangun seperti gedung menara BAZNas yang lebih baik sesuai dengan harapan,” katanya.

Gubri menilai masyarakat Riau dalam rangka untuk pengembangan keuangan syariah sangatlah tinggi, dan sekarang tergantung bagaimana menggerakkan ekonomi syariah ini nantinya.

“Insya Allah ini kalau kita wujudkan secara bersama, dan mudah-mudahan tergerak hati masyarakat Riau dari Allah SWT untuk berwakaf, tentunya ini merupakan gerakan lokomotif untuk kemajuan keuangan dan ekonomi Syariah di Provinsi Riau,” jelasnya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *