Riau  

Resmikan Kapal Cepat Ditpolairud, Ini Harapan Gubernur Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan apresiasi dan harapan atas peresmian penggunaan Kapal Polisi Cepat (KPC) Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Riau, Rabu 30 Juni 2021.

Menurut Gubernur Riau Syamsuar, krhadiran KPC Lancang Kuning IV – 2006 milik Ditpolairud Polda Riau dapat membantu pengamanan wilayah perairan Provinsi Riau. 

“Hadirnya KPC ini dapat membantu pengamanan wilayah Provinsi Riau dari ancaman dan gangguan Kamtibmas di perairan dan meningkatan pelayanan, khususnya kepada masyarakat wilayah perairan Provinsi Riau,” kata Syamsuar.

Gubri mendukung upaya dan langkah Polda Riau dalam menciptakan rasa aman, nyaman, dan tentram di wilayah perairan Provinsi Riau. 
 
“Pemerintah Provinsi Riau sangat mendukung langkah maupun upaya Satpol Air dan Udara Polda Riau dalam mendukung penegakan, mewujudkan ketentraman, keamanan, terutama di wilayah perairan Provinsi Riau,” ucapnya.

Gubri menceritakan sebagaimana diketahui bersama wilayah perairan di Provinsi Riau masih sangat rawan terhadap aktivitas kriminal karena langsung berbatasan dengan negara tetangga. 

“Wilayah perairan Riau masih sering digunakan untuk peredaran barang-barang penyelundupan, seperti narkoba, barang ilegal, dan TKI ilegal. Dengan keberadaan Kapal Cepat Polisi ini, tentunya dapat mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kejahatan wilayah perairan Riau,” tutupnya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *