Italia akan Hadapi Spanyol di Semifinal Euro 2020

italia

LAMANRIAU.COM, MUNICH – Italia sukses meraih tiket semifinal Euro 2020 usai membekuk Belgia dengan skor 2-1 dalam laga perempatfinal yang berlangsung di Allianz Arena, Munich, Jerman, Jumat 2 Juli 2021 atau Sabtu 3 Juli 2021 dini hari WIB.

Pada babak semifinal yang akan berlangsung di Wembley, London, Inggris, Selasa pekan depan 6 Juli 2021, Italia akan menantang Spanyol yang dalam laga perempatfinal lainnya mampu menyudahi perlawanan Swiss lewat drama adu penalti.

Italia membuka keunggulan lewat gol Nicolo Barella pada menit ke-31 yang kemudian gandakan 13 menit kemudian oleh Lorenzo Insigne. Belgia mampu memperkecil ketinggalannya lewat tendangan penalti Romelu Lukaku beberapa saat sebelum jeda turun minum.

Baca : Prediksi Skor Belgia vs Italia, Sabtu 3 Juli 2021

Leonardo Bonucci sempat menjebol gawang Belgia pada menit ke-13 setelah meneruskan sebuah tendangan bebas. Namun review VAR menganulir gol itu karena sang pemain telah berdiri dalam posisi offside.

Italia memecahkan kebuntuan pada menit ke-31 ketika Barella meneruskan umpan Marco Verratti dengan mengelabui Thorgan Hazard sebelum melepaskan tendangan kencang yang tak bisa tercegah penjaga gawang Thibaut Courtois.

Kiper Belgia itu kembali harus memungut bola dari dalam gawang pada menit ke-44 ketika gerakan indah Insigne dari luar kotak penalti diakhiri dengan tendangan keras d iagonal yang sulit terjangkau oleh Courtois.

Italia hampir saja menuntaskan laga tersebut dengan kedudukan 2-0. Namun bek Giovanni Di Lorenzo d ianggap melakukan pelanggaran terhadap Jeremy Doku dalam kotak penalti Gli Azzurri.

Setelah tinjauan VAR, wasit memastikan itu penalti dan Lukaku sukses menjadi algojo dengan berhasil menaklukkan kiper Gianluigi Donnarumma di menit 45+2.

Mendominasi

Memasuki babak kedua, Italia yang berusaha untuk tampil lebih efektif nyaris menciptakan gol ketiga pada menit ke-66. Ketika itu Leonardo Spinazzola sudah tepat menyambut bola, namun dia tak bisa mengarahkan bola tepat ke sasarannya.

Setelah itu, Belgia berupaya keras menyamakan kedudukan tapi tak kunjung bisa menjebol gawang lawan karena disiplinnya lini pertahanan Italia.

Dominan pada babak pertama dengan 55 penguasaan bola dan sembilan upaya gol yang empat antaranya tepat sasaran. Italia kembali mendominasi babak kedua. Namun, hingga peluit panjang tanda pertandingan usai, skor 2-1 bagi Italia tetap bertahan.

Secara total, Gli Azzurri melepaskan 14 percobaan gol yang tiga antaranya tepat sasaran. Sedangkan Belgia mengirimkan sembilan upaya yang juga tiga di antaranya mengarah tepat ke gawang. (ilc)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *