Sosial  

Menyembelih Qurban Termasuk Amal Shaleh yang Paling Utama

qurban amal

LAMANRIAU.COM – Banyak ulama menjelaskan bahwa menyembelih hewan qurban pada hari Idul Adha lebih utama daripada sedekah yang senilai, atau harga hewan qurban atau bahkan sedekah yang lebih banyak dari hewan qurban.

Karena maksud terpenting dalam berqurban adalah mendekatkan diri kepada Allah. Di samping itu menyembelih qurban lebih menampakkan syiar Islam dan lebih sesuai dengan Sunnah.

Yakinlah!
Bagi mereka yang berkurban, Allah akan segera memberikan ganti biaya qurban yang dikeluarkan, karena setiap pagi Allah mengutus dua malaikat. Yang satu berdoa “Ya Allah, berikanlah ganti bagi orang yang berinfaq.” Dan yang kedua berdoa : “Ya Allah, berikanlah kehancuran bagi orang yang menahan hartanya (pelit).”

Nah, apakah #PejuangKebaikan sudah memahami antara qurban dan sedekah? Semoga tahun ini #PejuangKebaikan bisa melaksanakan ibadh qurban dan sedekah sekaligus ya. Amiin

#Pejuangkebaikan hanya satu tahun sekali ribuan anak yatim dan dhuafa bisa merasakan bagaimana lezatnya daging sapi atau kambing. Maukah menjadi salah seorang yang mengukir senyuman Bahagia di wajah mereka ?

Baca : Saat Tepat Tunaikan Zakat

Mari ulurkan tangan kita dan bantu mereka dengan donasi ke Rumah Yatim Cabang Riau Jalan Durian Nomor 13, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Juga bisa menunaikan Zakat, Infaq, Shodaqoh dan Berqurban Nya di Gerai Donasi Rumah Yatim yang ada di :

MAL PEKANBARU (Lantai Bawah Basment dekat ATM) – Jl. Jenderal Sudirman No. 61 Pekanbaru

PASAR BUAH PEKANBARU – Jl. Jenderal Sudirman No. 94 Pekanbaru

Atau transfer melalui rekening BCA 220 139 8888 dan Bank Mandiri 1720 000 384 125 atas nama Yayasan Rumah Yatim Arrohman. Info lengkap buka tautan ini. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *