Messi Raja Gol Copa America 2021

messi

LAMANRIAU.COM, ARGENTINA – Selain mampu membawa Argentina mencapai babak semifinal, Copa America 2021 menjadi panggung terbaru yang menjadi saksi ketajaman Lionel Messi bersama Timnas Argentina. Messi sudah mencetak empat gol dalam lima laga Copa America yang ia lakoni tahun ini.

Terbaru, Messi menyumbang satu gol saat timnas Argentina mengalahkan timnas Ekuador pada babak perempat final Copa America di Stadion Olimpico Pedro Ludovico, Minggu 4 Juli 2021. Tambahan satu gol membuat Messi kini sudah mengoleksi 76 gol untuk timnas Argentina.

Baca : Covid-19 Bikin Sepak Bola Takkan Sama Lagi

Dengan raihan gol-golnya bersama Argentina, Lionel Messi akan menjadi calon raja gol baru di Amerika Selatan setelah mendekati torehan gol yang pernah diraih oleh Pele bersama Timnas Brasil.

Seperti tulisan laman ESPN, Messi tinggal membutuhkan satu gol untuk melampaui rekor Pele sebagai pemain tertajam untuk timnas Amerika Selatan.

Pele memegang rekor 77 gol untuk timnas Brasil. Rekor Pele pun berpeluang dipecahkan Messi dalam waktu dekat jika sang kapten Argentina mampu menjaga konsistensi mencetak gol dalam gelaran Copa America 2021 ini.

Nafas Argentina pada Copa America 2021 yang terus berembus membuat Messi masih akan bermain lagi. Dan membuat pemain berusia 34 tahun itu bisa menambah pundi-pundi golnya bersama Timnas Argentina untuk memecahkan reko gol Pele.

Tetap Andalan

Saat ini, Messi memang tengah berada dalam performa puncaknya. Dalam dua laga terakhir timnas Argentina, Messi selalu berhasil mencetak gol. Kini Messi memiliki kesempatan untuk membawa Argentina melaju lebih jauh lagi.

Argentina sudah lolos ke babak semifinal Copa America 2021 dan akan berhadapan dengan timnas Kolombia di Stadion Nacional de Brasilia, Rabu 7 Juli 2021 pukul 08.00 WIB.

Messi dan kawan-kawan tinggal selangkah lagi untuk tiba di laga puncak ajang tersebut. Dalam kesempatan ini, torehan gol-gol Messi tentu harapkan hadir membantu Argentina. Tambahan gol Messi tidak hanya akan membantu Argentina, tetapi juga menambah rekor pribadi sang pemain.

Dalam usia yang ke-34 tahun, Messi memang belum ada tanda-tanda meredup. Megabintang Barcelona tersebut masih terus menorehkan sejumlah rekor di dunia sepak bola, baik level klub maupun tim nasional. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *