Waka DPRD Pekanbaru Tinjau Vaksinasi Massal di Pasar Bawah

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama meninjau pelaksanaan vaksin melalui bus keliling di Pasar Bawah.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dalam rangka membentuk kekebalan berkelompok atau herd immunity sebagai upaya pencegahan Covid-19, Pemerintah Kota Pekanbaru terus menggesa pelaksanaan vaksinasi bagi 750 ribu masyarakat Pekanbaru.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama yang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan di kawasan Pasar Bawah tepatnya di Kantor Pelindo Jalan Saleh Abbas Kecamatan Senapelan, Rabu 7 Juli 2021 memastikan vaksin halal dan aman, sehingga masyarakat tidak perlu merasa cemas dan takut.

Meski dilaksanakan secara massal, Ginda berharap pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dengan tetap mamatuhi protokol kesehatan.

Ginda menyebutkan, dari jumlah total sekitar 15.600 warga Senapelan yang wajib vaksin, 5.075 diantaranya sudah menjalani vaksin dosis pertama. Sementara itu, ada sekitar 529 warga yang tertunda disebabkan oleh kondisi kesehatan dan penyakit bawaan atau komorbid.

“Karena vaksin ini halal dan aman, upaya kita bersama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Semoga semua warga kita yang ada di sini, bisa diberikan vaksinasi sesegera mungkin. Kita ingin memastikan pelaksanaan vaksinasi ini berjalan lancar, dan tadi kita imbau juga kepada para masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama vaksin berlangsung,” ungkap Ginda.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, Ginda juga menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat Senapelan sembari berbagi informasi terbaru terkait penerapan PPKM Mikro ketat di Pekanbaru sesuai instruksi dari pemerintah pusat. Dimana, ada sebanyak 37 RW yang harus menerapkan PPKM Mikro ketat karena berada di zona merah dan zona orange penyebaran Covid-19. (adv)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *