EURO 2020: Taktik Italia Luluhkan Inggris di Wembley

italia

LAMANRIAU.COM – Pelatih Italia, Roberto Mancini memberi petunjuk bahwa ia takkan mengganti starting line up timnya kala menghadapi Inggris di partai final Euro 2020 akhir pekan ini.

Italia lolos ke final usai menyingkirkan Spanyol pada semifinal lewat adu penalti. Sementara itu, Inggris mengalahkan Denmark dengan skor tipis 2-1 lewat perpanjangan waktu.

Italia tak lebih untung dari Inggris pada final mengingat pertandingan akan berlangsung di Wembley, yang notabene merupakan kandang tim The Three Lions.

Baca : Final Italia vs Inggris, Senin 12 Juli 2021

Dilansir Football Italia, untuk partai final nanti Mancini sepertinya akan memasang line up yang sama dengan yang ia mainkan dalam laga kontra Spanyol.

Dalam sesi latihan pada Kamis 8 Juli 2021 di Coverciano, Mancini memisahkan para pemain yang menjadi starting eleven melawan Spanyol dengan sisanya.

Mancini hanya menambahkan gelandang Matteo Pessina dalam sesi latihan yang awalnya fokus untuk peregangan ringan setelah laga melelahkan partaisemifinal.

Jika memang nanti Mancini akan menurunkan susunan pemain yang sama dengan semifinal. Maka ini adalah untuk kali pertama ia melakukannya pada tim Italia di Euro 2020.

Dalam laga-laga sebelumnya, Mancini selalu melakukan perubahan dalam starting eleven yang ia pilih. Meski terkadang hanya mengganti satu atau dua pemain. Meski demikian, pergantian starting line up laga sebelumnya memang terpaksa lakukan Mancini karena adanya pemain yang mengalami cedera.

Perkiraan Susunan Pemain Italia

Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Emerson; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Immobile, Insigne. (bln)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *