Argentina Juara COPA AMERICA 2021 Berkat Angel Di Maria

argentina juara

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Hasil akhir Copa America 2020 menobatkan Argentina sebagai juara setelah menoreh kemenangan tipis 1-0 berkat kaki Amgel Di Maria di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu pagi, 11 Juli 2021.

Gelar ini juga menjadi ujung penantian panjang bagi Lionel Messi bersama Argentina. Pemain Barcelona itu meraih gelar pertamanya bersama Timnas, yang pada final kelima dalam 10 turnamen besar sepanjang mengikutinya.

Baca : Neymar Berikan Kecaman Terhadap Copa America 2021

Keunggulan tim Tango ditentukan oleh gol Angel Di Maria pada menit ke-22 memanfaatkan umpan Rodrigo de Paul. Pemain PSG itu kemudian berhasil menjebol gawang Timnas Brasil yang jaga Ederson setelah memanfaatkan umpan Rodrigo De Paul. 

Brasil gagal mengejar ketertinggalan meski unggul dalam hal penguasaan bola dan agresivitas penyerang. Neymar dan kawan-kawan pun harus menerima kenyataan pahit, gagal mempertahankan gelar juara saat belaga dalam kandang sendiri.

Masa pandemi Covid-19, pemerintah kota Rio de Janeiro mengizinkan penonton hadir dalam final ini, dengan batas 10 persen dari kapasitas 78.000. Namun, tak ada tiket yang terjual.

Dalam stadion para penonton yang merupakan tamu undangan harus memakai masker dan menjaga jarak dua meter. Tidak ada makanan dan minuman yang izinkan d ibawa masuk saat menonton.

Dengan hasil final Copa America 2021 ini, Argentina kini mengemas 15 gelar juara, menyamai rekor Uruguay. Gelar Brasil tetap di angka sembilan.

Susunan pemain:

Argentina: Damian Martinez, Otamendi, Acuna, Montiel, Romero (Pezzella 79), De Paul, Paredes (Rodriguez 54), Lo Celso (Tagliafico 63), Messi, Di Maria (Palacios 79), Lautaro Martinez (Gonzalez 79).

Brasil: Ederson, Thiago Silva, Danilo, Marquinhos, Renan Lodi (Emerson 76), Casemiro, Fred (Firmino 46), Everton (Vinicius Junior 63), Lucas Paqueta (Barbosa 76), Richarlison, Neymar. (tem)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *