Riau  

Bakomubin Galakkan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah

bakomubin

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dalam upaya memasyarakatkan Kecintaan terhadap sholat subuh berjamaah. Badan Kordinasi Mubaligh Indonesia (Bakomubin) bersama Pemerintah Provinsi Riau mengadakan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah ke-21 untuk hari Minggu 11 Juli 2021.

Baca : Pejuang Subuh Keliling Riau Dikukuhkan

Kegiatan GSSB ke-21 ini dilaksanakan di Masjid Raya Ittiadul Ummah Pandau Permai Kabupaten Kampar. Sekretaris FKUB Riau Ust H Rasyidi Hamzah yang ikut dalam kegiatan ini mengatakan, kegiatan GSSB dilaksanakan setiap Minggu subuh dengan masjid yang berbeda.

“Kegiatan bahkan sampai ke Kabupaten Rohil, Rohul, Kampar, Pelalawan dan Pekanbaru sebagai daerah yang rutin dilaksanakan,” kata Rasyidi.

Kegiatan setelah sholat subuh berjamaah dilanjutkan dengan sambutan Ketua Masjid Ittiadul Ummah Pandau Permai DR. H.M. Thalib yang menyampaikan terima kasih atas kedatangan Pj Sekretrais Daerah Provinsi Riau H Masrul Kasmy beserta ronbongan.

“Kami sangat bangga adanya kegiatan seperti ini. Ulama dan Umara bersatu menjadikan tauladan bagi umat,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Bakomubin Riau KH Zulhusni Domo mengajak umat dalam kegiatan sholat subuh berjamaah untuk selalu mempersatukan ibadah.

Pj Sekretaris Daerah Provinsi Riau H. Masrul Kasmy mentakan, betapa pentingnya umat Islam untuk selalu bersatu, terutama melalui sholat subuh yang merupakan kegiatan ibadah paling berat. “Akan tetapi jika yang berat bisa kita laksanakan dengan baik, yang ringan menjadi kebiasaan yang akan membawa keberkahan di sisi Allah swt.” ulasnya.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan tausyiah agama oleh Ust. DR. H. Burhanuddin.. Pakar kesehatan di Riau mengajak masyarakat untuk tetap memelihara sholat beramaah di masjid.

“Manusia yang beriman tidak perlu takut dengan musibah yang terjadi seperti Covi19. Semua itu harus disikapi dengan baik dengan kacamata iman. Allah telah memberikan cobaan kepada manusia yang dikutip dalam Al-quran surat Al-Baqarah 155,” terangnya.

Orang beriman, lanjutnya, Allah uji dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Hal ini supaya manusia menjadi sabar dan ttak perlu takut setiap Allah berikan cobaan. “Karna semua yang Allah berikan dalam hidup ini pasti ada hikmahnya,” tambah Burhanudin.

Kegiatan ditutup dengan muhasabah dan doa oleh Sekretaris Bakormubin Riau Buya H.M. Nasir As serta sarapan bersama dengan pengurus masjid setempat. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *