Kampus  

Tim Kukerta Balek Kampung UR Beri Materi Belajar ke Siswa SMPN 1 Teluk Kenidai

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Banyaknya kendala yang dialami siswa dalam pembelajaran online, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balek Kampung Universitas Riau (UR) 2021 melaksanakan kegiatan mengajar terhadap siswa-siswi SMPN Satu Atap Desa Teluk Kenidai, Tambang, Kampar, Rabu 21 Juli 2021.

Baca : Tim Kukerta UR Pematang Kapau Berbagi Masker Gratis

Hal ini dikatakan mahasiswa Kukerta Balek kampung Fitria Destika Wulandary bahwa dirinya bersama tim Kukerta lainnya melakukan survey ke sekolah yang ada di Desa Teluk Kenidai yakni SMPN 1 Atap yang bertempat di dusun II.

“Kali ini giat kami ke SMPN 1 seperti biasa memberikan pembelajaran bagi adik-adik siswa di sini untuk membantu dalam memberikan ilmu tambahan agar mereka tidak ketinggalan pelajaran,” ujar Fitria.

Menurutnya, mereka melaksanakan pembelajaran secara luring dan daring. Dalam seminggu para siswa ini melakukan tiga hari luring dan tiga hari daring.


Tambah Fitria Destika, dalam membantu pembelajaran secara daring bisa dilakukan dengan memberikan pengajaran kepada siswa-siswi SMPN 1 Atap tentang cara menghadapi pembelajaran secara online atau daring. Kegiatan ini fokuskan untuk membantu para sisiwa-siswi agar lebih efektif menghadapi pembelajaran daring.

Sementara itu, Fazil Nurkholif selaku Ketua Kukerta mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan mengajar ini mahasiswa Kukerta tetap harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19 agar tidak ada penularan yang terjadi selama proses kegiatan mengajar dilaksanakan.

Dengan kehadiran Mahasiswa Kukerta Balek Kampung UR 2021, Ia berharap semoga kegiatan ini dapat membuat para siswa-siswi lebih semangat dalam menghadapi pembelajaran secara daring. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *