Riau  

Gubri Tinjau Pengerjaan Jalan Provinsi di Kabupaten Siak

LAMANRIAU.COM, SIAK – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar didampingi Kepala Dinas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR PKPP) Riau, Taufiq OH melakukan kunjungan ke Kabupaten Siak dalam rangka meninjau proyek pembangunan ruas jalan daerah itu, Sabtu 24 Juli 2021.

Gubri Syamsuar mengatakan bahwa peninjauan tersebut mulai dari ruas jalan Kota Pekanbaru menuju kota Perawang yang tentunya menjadi harapan besar warga, akan terus dilakukan pembangunan, peningkatan dan pemeliharaan.

“Kami sudah melakukan peninjauan jalan yang dikerjakan Dinas PUPR dan ini akan kita lanjutkan pada tahun ini,” kata Syamsuar saat singgah ke  Pelabuhan Buton Siak.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam kunjungan juga melakukan peninjauan kerusakan-kerusakan ruas jalan dari simpang Perawang menuju simpang Buatan termasuk di Koto Gasib yang tentunya tahun ini juga dilakukan pembangunan dan perbaikan terhadap ruas tersebut.

“Kami mengharapkan warga Siak dan termasuk  warga Kepulauan Meranti dapat memahami, karena saat ini kita akan terus berupaya memelihara jalan ini agar lebih baik lagi, termasuk ruas jalan simpang Pusako menuju Sungai Apit,” ujarnya.

Syamsuar mengungkapkan, dalam pembangun jalan tersebut masih ada kendala karena masih ada 2,5 kilometer dari simpang Pusako menuju Teluk Masjid tersebut menjadi aset SKK Migas atau aset jalan nasional.

“Saya sudah mendapatkan laporan dari PU Provinsi Riau dan ini akan kita tindaklanjuti dengan melakukan rapat bersama perusahaan dan pihak terkait termasuk pemerintah Kabupaten Siak,” terangnya.

Ia berharap ruas jalan yang belum bisa dipelihara Pemerintah Provinsi Riau karena terkendala disebabkan masih aset nasional, supaya nantinya diserahkan kepada pemerintah Provinsi Riau. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *