Hendra/Ahsan Taklukkan Pasangan Asal Malaysia

hendra/ahsan

LAMANRIAU.COM, TOKYO – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan berhasil menaklukkan perlawanan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam laga kedua Grup D, Olimpiade Tokyo 2020.

Bertanding di Musashino Forest Plaza, Jepang, Senin 26 Juli 2021, Hendra/Ahsan menang dengan skor 21-16, 21-19. Dengan kemenangan ini, berarti pasangan ini telah mencatat dua kali kemenangan pada babak penyisihan.

Baca : Pasangan Riau Ega dan Diananda Melaju ke Perempat Final Panahan

Adapun untuk meraih tiket ke perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020, Hendra/Ahsan tetap harus mengalahkan wakil dari Korea Choi/Seo.

Gerysia/Apriyani Menang

Sementara itu, ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menang 21-11 dan 21-13 melawan pasangan Inggris Raya, Chloe Birch/Lauren Smith, dalam pertandingan Grup A. Pukulan Apriyani membuat kok menyangkut net menjadi poin pertama dalam pertandingan fase grup.

Permainan cepat dan reli-reli panjang mewarnai kejar-kejaran poin yang terjadi. Greysia/Apriyani mendapat perlawanan dari Birch/Smith. Selepas skor 4-4, Greysia/Apriyani mulai menabung poin dan meninggalkan ganda asal Inggris Raya.

Kesalahan-kesalahan Birch/Smith meroketkan perolehan poin Greysia/Apriyani yang mencatatkan keunggulan 11-4 pada interval gim pertama.

Dominasi Greysia/Apriyani kembali berlanjut setelah interval. Sempat beberapa kali unforced error dan menguntungkan lawan, Greysia/Apriyani kembali menampilkan permainan terbaik dan membukukan kemenangan 21-11 pada gim pertama.

Sempat memimpin 5-1, pasangan nomor enam dunia itu kehilangan konsentrasi dan lawan mendapat tiga poin beruntun sehingga jarak menjadi rapat. Perlawanan Birch/Smith tak padam. Greysia/Apriyani terpaksa menjalani laga yang tidak mudah pada gim kedua dengan skor 11-8.

Usai rehat sejenak, Greysia/Apriyani mampu memperlebar jarak menjadi 14-9. Permainan terus menekan yang dipraktikkan Greysia/Apriyani terbukti membuat Chloe/Smith tidak nyaman. Poin demi poin bertambah memastikan kemenangan dengan skor 21-13.

Dengan kemenangan dua gim langsung, Greysia/Apriyani memastikan langkah ke perempat final dan untuk sementara menjadi pemimpin klasemen Grup A. Mereka masih akan menghadapi pasangan nomor satu dunia Yuki Fukushima/Sayaka Hirotam Selasa 27 Juli 2021. Pemenang dalam laga tersebut akan memastikan tempat sebagai juara Grup A. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *