Kodim 0314 Inhil Gelar Suntik Vaksin Covid-19 di Kecamatan Batang Tuaka

LAMANRIAU.COM, SUNGAI PIRING – Kodim 0314/Inhil melaksanakan penyuntikan vaksinasi dosis tahap II di Keluruhan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Inhil, demi mensukseskan program vaksinasi bagi seluruh warga masyarakat Indonesia, dari pemerintah pusat, Senin 26 Juli 2021.

Vaksinasi dilaksanakan oleh Tim Kesehatan di lima tempat dibantu dari Tim Kesehatan Kodim 0314/Inhil, Tim Klinik Kayu Jati, Puskesmas Tembilahan Hulu dan Puskesmas Batang Tuaka bersinergi mensukseskan vaksinasi dosis tahap II di Kecamatan Batang Tuaka.

Personil Kodim 0314/Inhil di siagakan untuk mengatur proses vaksinasi agar tidak terjadi kerumunan. Vaksinasi Dldosis tahap II Ini mulai pada pukul 08.30 wib, sebagai lanjutan vaksinasi dosis I pada akhir Juni lalu.

Dalam kegiatan pelaksanaan vaksinsi dosis II Ini berlangsung di GOR Setia Bhakti Sungai Piring, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Turut hadir PJS Danramil 12/Batang Tuaka Peltu Suriadi, Sekcam Batang Tuaka Fitrianto, Kabid P2 P Subowo Radianto, Kepala Puskesmas (Kapus) Sungai piring Hj Nurapni dan tokoh masyarakat Sudomo Wijaya (Akui) yang menyiapkan tempat vaksinasi.

Para peserta terlebih dulu menyerahkan fotokopy KTP, Pengisian formulir, Screening yang dilakukan oleh dokter yang bertugas, pelaksanaan vaksin dan terakhir observasi selama 30 menit.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal selaku Wakil Satgas Covid 19 melalui Perwira Seksi Oprasi Kapten Inf Tarmiji berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan melaksanakan 3 M Mencuci Tangan, Memakai masker dan Menghindari kerumunan, meski sudah menjalani vaksinasi.

“Sebab dengan mematuhi Prokes kita sudah membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19 begitu juga apabila keluar dari rumah hendaklah selalu memakai masker. Sebap masker dapat melindungi diri kita begitu juga orang lain sekeliling kita,” katanya.

Ia juga mengungkapkan, kita semua akan melalui masa pandemi Covid-19 ini, tentunya dengan bekerja sama dan bergotong-royong, saling mengingatkan satu sama lain lebih baik mencegah dari pada mengobati.

“Dengan serbuan vaksinasi yang di programkan TNI ini bisa berdampak positif bagi masyarakat khususnya Kabupaten Indragiri Hilir. Dan bagi warga yang belum, harap bersabar dan bisa berkordinasi dengan Puskesmas setempat maupun Babinsa dan Babinkantibmas yang ada di wilayah,” jelasnya.

Ia juga mengatakan jangan takut untuk vaksin, sebab vaksin ini halal dan sudah sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Kita berharap Indonesia bangkit, kesehatan baik dan perekonomian pulih,” imbuhnya.

Salah seorang warga kelurahan Sungai Piring Ibu Siti (50), merasa senang karena udah vaksin I dan vaksin ke II.

Terakhir ia juga mengucapkan  ribuan terimakasih kepada TNI dari Kodim 0314/Inhil yang menyelenggarakan seribuan vaksinasi dosis kedua di Kelurahan Sungai Piring.

“Karena vaksin ini bukan hanya untuk kesehatan kami tetapi bukti vaksin Dosis I dan II membantu kami dalam berbagai hal. Kami pun sudah ikut andil dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya.***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *