Riau  

Pasang Umbul-umbul Sambut Hari Jadi Provinsi Riau

hari jadi riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau H Masrul Kasmy mengintruksikan untuk melakukan pemasangan umbul-umbul dalam rangka Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau yang jatuh pada tanggal 9 Agustus 2021.

Hal ini tertuang dalam Surat Edaran Nomor 003/UM/1822 yang tujukan kepada Sekretaris DPRD Provinsi Riau, Inspektur/Kepala Badan/Dinas/Biro lingkungan Pemprov Riau. Direktur RSUD Arifin Achmad, Direktur Rumah Sakit Jiwa Tampan, Direktur RSUD Petala Bumi, dan Kepala Satpol PP Provinsi Riau.

Baca : Paripurna Hari Jadi Riau Berlangsung Terbatas, Ini Harapan DPRD

Ia menyampaikan, agar dapat memasang umbul-umbul, baliho, banner, dan menghias setiap kantor atau instansi masing-masing dengan corak Melayu (Merah, Kuning, Hijau) terhitung mulai tanggal 1 – 31 Agustus 2021 mendatang, sebagaimana logo dan tema dapat diakses melalui https://bit.ly/3B18L3C;.

Selanjutnya, Pj Sekdaprov Riau ini menyampaikan kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar mengikuti perlombaan baliho Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau Tahun 2021 yang bernuansa Melayu dengan menambahkan tulisan Arab Melayu. Dan juga memasang stiker logo Hari Jadi ke-64 Provinsi Riau pada mobil dinas.

“Kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) untuk memakai pakaian Melayu lengkap, bagi pria dapat mengenakan tanjak. Terhitung mulai tanggal 2 Agustus 2021 sampai dengan 09 Agustus 2021,” ungkapnya.

Ia berharap logo dan tema Hari Jadi Provinsi Riau ke 64 ini dapat manfaatkan secara maksimal. Seperti gunakan pada media (website atau media sosial instansi, stiker, souvenir maupun merchandise instansi dan lainnya). Juga dapat memadukan atau menselaraskan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021.

Ia menuturkan instruksi dalam surat edaran  memeriahkan Hari Jadi Provinsi Riau ke 64 ini dapat laksanakan. Namun, ia berpesan karena dalam situasi Pandemi Covid-19 sehingga pelaksanaan harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19, dan kita harapkan instruksi dapat laksanakan dengan baik,” tutupnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *