Lapas Klas IIA Tembilahan Bagikan Bansos untuk Masyarakat dan ASN Terdampak Covid-19

Kalapas Kelas II A Tembilahan, Julianto Budhi Prasetyono, Bc Ip SSos saat menyerahkan bantuan.

LAMANRIAUM.COM, TEMBILAHAN – Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang masih mewabah bahkan mengalami peningkatan penyebaran dan penularan di Indonesia menjadi faktor mempengaruhi produktivitas dan kestabilan berbagai sektor perekonomian.

Berbagai cara telah dilakukan oleh Pemerintah guna memutus rantai penyebaran dan penularan Covif-19 di Indonesia yang salah satunya yaitu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19 serta bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya penanggulangan penyebaran dan penularan Covid-19 di Indonesia, Kemenkumham mengadakan kegiatan Bakti Sosial “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, Kamis 29 Juli 2021.

Dalam kegiatan Bakti Sosial ini, Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Tembilahan membagikan paket bantuan sosial kepada masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lapas Tembilahan yang terdampak Covid-19.

Paket bantuan sosial diperuntukkan kepada masyarakat berisikan sembako seperti beras, minyak goreng, sarden, mie instan dan susu kental manis. Sedangkan paket bantuan ASN Lapas Tembilahan berupa obat-obatan, vitamin, masker dan hand-sanitizer.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Tembilahan Julianto Budhi Prasetyono menerangkan bahwa kegiatan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” merupakan wujud dari kepedulian dan rasa kebersamaan Kemenkumham terhadap negeri tercinta Indonesia yang masih bertarung menghadapi pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan wujud dari rasa peduli dan kebersamaan Kemenkumham terhadap negeri kita tercinta Indonesia yang masih berjuang bahu-membahu untuk dapat memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19,” terang Julianto.

“Saya yakin dan percaya bahwasanya pandemi Covid-19 yang sedang kita hadapi ini akan segera berakhir. Untuk itu diperlukan rasa kepedulian dan kebersamaan dari segala pihak agar kita mampu untuk survive dalam situasi dan keadaan pada saat sekarang ini,” tambah Julianto.

Kasubbag Jon Kenedi, SSos MH saat menyerahkan bantuan

Julianto juga mengingatkan kepada masyarakat dan ASN Lapas Tembilahan untuk senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) serta mendukung dan melaksanakan imbauan Pemerintah terkait pencegahan penyebaran dan penularan Pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Saya ingatkan kembali kepada Bapak dan Ibu agar senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan serta mendukung dan melaksanakan program-program Pemerintah terkait pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19,” kata Julianto.

Ia berharap dengan terselenggaranya kegiatan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” pada Lapas Klas IIA Tembilahan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 serta mengingatkan kembali pentingnya untuk mematuhi Protokol Kesehatan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *