Sosial  

Achmad Bantu Dapur Lapangan Danrem 031/Wirabima

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Anggota DPR RI asal Riau Drs H Achmad, M.Si mengunjungi sekaligus memberikan bantuan atau donasi ke Dapur Lapangan yang didirikan oleh Danrem 031/Wirabima Balai Adat LAMR, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Senin 2 Agustus 2021.

Usai meninjau, Achmad memberikan apresiasinya sebab kehadiran Dapur Lapangan yang digagas Danrem 031/Wirabima karena keberdaannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Dapur ini sangat berguna membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Patut kita berikan apresiasi, sehingga masyarakat tetap bisa makan saat menderita Covid-19. Melalui dapur lapangan ini, tidak ada masyarakat Riau yang tidak makan walaupun kena Covid-19,” jelasnya.

Selaku anggota DPR RI, Achmad mengajak semua lapisan masyarakat untuk memberikan donasi agar keberadaan dapur lapangan tetap dirasakan manfaat oleh masyarakat.

“Saya kira ini patut dicontoh, bila perlu didirikan juga pada berbagai titik untuk membantu masyarakat,” sarannya.

Bantuan atau donasi berupa uang diserahkan Achmad kepada Kepala Staf Korem (Kasrem) 031/Wirabima Pekanbaru, Kolonel Inf Junaidi MS.

Menurut Junaidi, dapur lapangan sangat membutuhkan donasi agar tetap bisa membantu masyarakat atau warga yang membutuhkan nasi, khususnya untuk makan siang.

“Bantuan yang diterima berisfat donasi, jadi kalau mau membantu langsung saja ke sini diserahkan ke dapur lapangan agar dicatat. Kami tidak membuka donasi melalui rekening untuk menghindari peraduga tidak bersalah, karena dapur lapangan ini tidak mencari keuntungan. Sehingga bantuan sebaiknya diberikan langsung ke dapur lapangan yang didirikan di lokasi ini,” urainya.

Disisi lain Timbalan Ketua Dewan Pimpinan Harian LAMR, Datuk Seri Khairul Zainal berharap semakin banyak masyarakat yang berdonasi untuk diberikan kepada masyarakat.

“Cukup banyak warga menyampaikan aspirasi ke LAMR, agar nasi bungkus yang diberikan ditambah lalu disebarkan juga tidak hanya ke Pekanbaru tetapi juga daerah lain yang dekat dengan Pekanbaru. Makanya kita sangat mengetuk pintu hati para dermawan agar memberikan bantuan ke dapur lapangan ini,” urainya.

Nasi bungkus dimasak pada dapur lapangan ini setiap hari sebanyak 600 bungkus, langsung dibagikan para Babinsa kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, merupakan masyarakat kurang mampu yang merupakan keluarga pasien Covid-19 di Kota Pekanbaru. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *