Cek Hasil Pendaftaran Administrasi CASN 2021, Siapa yang Lulus?

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021 telah ditutup. Bahkan hasil seleksi administrasi CASN dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2021 telah diumumkan hari ini, Senin 2 Agustus 2021.

Pengumuman hasil administrasi bisa diakses mulai hari ini hingga besok melalui situs https://sscasn.bkn.go.id dan masuk ke akun yang terdaftar. 

Baca : Jumlah Pelamar CASN Pemprov Riau Capai 12.001 Orang

Jika nantinya calon PNS atau PPPK dinyatakan lolos, sistem SSCASN akan menyampaikan pesan yang menyatakan kelulusan.

Nantinya, hasil seleksi administrasi masih bisa diperbaiki melalui masa sanggah yang disediakan mulai 4-6 Agustus. Selama waktu tersebut, peserta bisa mengajukan protes atas hasil seleksi.

Sementara Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan instansi terkait akan menjawab sanggah yang disampaikan peserta sebelum hasil sanggah diumumkan pada 15 Agustus. Pengumuman hasil sanggah menentukan peserta final yang berhak ikut seleksi kompetensi dasar (SKD).

SKD akan digelar mulai 25 Agustus-4 Oktober 2021. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah menetapkan passing grade SKD CPNS pada angka 65 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), 80 untuk Tes Intelengensia Umum (TIU), dan 166 untuk Tes Karakteristik Pribad (TKP).

Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2021

1. Akses laman SSCASN di sscasn.bkn.go.id atau klik di sini

2. Login ke Akun Anda

3. Masukkan NIK dan Password

Kemudian, Anda bisa melihat pengumuman hasil seleksi administrasi.

Apabila pendaftar lolos seleksi, maka dapat mengunduh kartu ujian untuk tahapan seleksi selanjutnya. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *