Riau  

Intruksi Gubri, PPKM Level 4 Riau Berlaku di Empat Daerah

ppkm level 4 Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Riau kembali melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarajat (PPKM) Level 4 perpanjangan untuk Kota Pekanbaru dan tiga kabupaten/kota lain yakni Dumai, Siak dan Rokan Hulu. Hal ini seiring meningkatnya jumlah angka positif Covid-19 daerah ini.

Baca : PPKM Level 4 Diperpanjang Lagi Hingga 16 Agustus 2021

Instruksi Gubri menindaklanjuti Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 31/2021 tentang PPKM Level 4 Covid-19 Wilayah Sumatera, Kalimantan, Nusa Tenggara, dan Papua. 

Kemudian, Inmendagri Nomor 32/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1. Serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19. 

“Instruksi Gubri terkait perpanjangan PPKM Level 4 di Kota Pekanbaru sudah keluar. Kemudian, ada tiga daerah yang juga harus melaksanakan PPKM Level 4 yakni Rokan Hulu, Siak dan Dumai,” kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Riau, Chairul Riski, Selasa 10 Agustus 2021. 

Dalam instruksi tersebut, lanjut Riski, Gubernur meminta bupati/walikota untuk menetapkan dan mengatur PPKM Kriteria Level 4 sesuai wilayahnya. Dengan memperhatikan situasi pandemi mulai tanggal 10 Agustus 2021 sampai dengan tanggal 23 Agustus 2021.

Kemudian untuk daerah lainnya yakni, Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Kepulauan Meranti. Kuantan Singingi, Pelalawan, dan Rokan Hilir, juga harus mengatur PPKM Kriteria Level 3. Dengan memperhatikan situasi pandemi mulai tanggal 10 Agustus sampai dengan tanggal 23 Agustus 2021.

“Besok pagi pak Gubernur melakukan rapat koordinasi dengan seluruh bupati/walikota se-Riau membahas terkait pelaksanaan PPKM Level 4 dan Level 3 di kabupaten/kota. Termasuk membahas persoalan penting selama pelaksanaan PPKM, seperti penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi pada masa pandemi,” tutupnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *