Kampus  

Tim Kukerta Balek Kampung UR Bangun Tugu Batas Desa Ulu Pulau

LAMANRIAU.COM, BENGKALIS – Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balek Kampung Universitas Riau (UR) bersama dengan perangkat desa dan masyarakat Ulu Pulau, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis melakukan kegiatan pembuatan tugu batas desa.

Baca : Mahasiawa Kukerta UR Tanjung Rhu Ciptakan Tempat Cuci Tangan Sistem Injak

Tugu batas desa Ulu Pulau ini dibuat menggunakan bahan bangunan seperti, pasir, semen, batubata dan bahan pendukug lainnya. Untuk tulisannya sendiri dibuat dengan teknik akrilik sehingga lebih tahan lama dan lebih estetik.

Pada tugu tersebut juga terdapat nama kelompok Kukerta UR desa Ulu Pulau tahun 2021 dan juga logo Universitas Riau. Kegiatan pembangunan yang berlangsung dari tanggal 9 hinggal 11 Agustus 2021.

Ketua Tim Kukerta UR Ulu Pulau, M Khairon, mengungkapkan pembuatan tugu pembatas ini bertujuan untuk memberitahukan pengendara terhadap jalur jalan memasuki desa serta juga sebagai simbolik desa Ulu Pulau itu sendiri.

“Fungsi tugu pembatas ini sangatlah penting karena kita semua bisa mengetahui keberadaan suatu desa jika kita melintasi desa tersebut. Dan alasan lain dibuatnya tugu pembatas desa Ulu Pulau ini karena di desa ini sebelumnya belum ada bangunan semacam ini,” ujar Khairon.

M Khairon juga mengungkapkan bahwa pembuatan tugu pembatas desa Ulu Pulau ini adalah sebagai wujud kenang-kenangan dari Tim Kukerta Balek Kampung tahun 2021.

Terakhir, Tim Kukerta Balek Kampung UR tahun 2021 berharap pembuatan tugu pembatas desa Ulu Pulau dapat memudahkan pengunjung mencari keberadaan desa tersebut.

“Semoga warga desa Ulu Pulau bisa mengenang bahwa kami pernah melakukan Kukerta di desa ini,” pungkasnya. **/rls

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *