Riau  

Dilantik Sebagai Sekdaprov Riau, SF Hariyanto Siap Jalankan Amanah

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar secara resmi melantik SF Hariyanto sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Rabu 18 Agustus 2021. 

Pelantikan yang berlangsung di Balai Serindit Gedung Daerah berjalan dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes). Turut hadir menyaksikan yakni Wakil Gubernur Riau H Edi Natar Nasution.

Gubri berharap dengan pelantikan Sekdaprov definitif pasca pejabat lama Yan Prana Indrajaya yang tersangkut kasus korupsi, dapat menjalankan tugas dengan maksimal dan penuh tanggung jawab. 

“Telah dilaksanakan melalui seleksi sesuai dengan aturan yang berlaku serta sudah dilakukan jauh hari. Prinsip kehati-hatian ini dilakukan melalui pertimbangan yang sudah diambil,” ungkap Gubri. 

Pada kesenpatan ini, Gubernur juga meminta agar SF Hariyanto dapat membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Karena itu, bersama stake holder terkait bekerja bersama semaksimal mungkin untuk mewujudkan hal tersebut. 

Usai resmi dilantik, SF Hariyanto mengaku siap menjalankan visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau untuk menjalankan amanah yang ditugaskan kepadanya.

Menurutnya sumber PAD itu ada berbagai macam, yang mana salah satunya berasal dari pajak kendaran bermotor. Untuk itu pihaknya akan melihat bagaimana mengoptimalkan APBD Provinsi Riau ini.

Mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah ini mengaku perlu adanya dukungan dari berbagai pihak untuk menjalankan tugasnya sebagai Sekdaprov Riau.

“Yang penting teman-teman dukung dulu, karena tanpa dukungan tak berjalan nanti. Apa yang menjadi masalah harus dituntaskan, apalagi sekarang lebih berhati-hati,” pungkasnya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *