Riau  

Transportasi Masal Pekan Sikawan Segera Terhubung

pekan sikawan
Angkutan massal bus Trans Metro Pekanbaru.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dinas Perhubungan Provinsi Riau terus mengesa transportasi massal yang ada pada wilayah Pekanbaru, Kampar, Siak dan Pelalawan atau kawasan Pekan Sikawan. Semangat untuk menghubungkan transportasi massal tersebut diharapkan segera dapat direaliasikan.

Kepala Dinas Perhubungan Riau, melalui Kabid Angkutan Jalan, Indrawansyah mengatakan, dalam waktu tidak lama lagi, segera ditindaklanjuti melalui pertemuan antar Kepala Dinas Perhuhungan keempat daerah tersebut.

Baca : 10 Tahun Membangun Kota Masa Depan

“Target kita transportasi Pekan Sikawan ini segera terhubung. Saat ini kita terus menggesa, utamanya Siak-Pelalawan yang belum terhubung. Nanti akan ada pertemuan antar Kadis, menggesa transportasi daerah Pekan Sikawan ini,” kata Indrawansyah, Selasa 24 Agustus 2021.

Terhubungnya transportasi wilayah Pekan Sikawan ini sangat penting guna mempercepat dan mempermudah transportasi masal antar wilayah.

Saat ini, transportasi massal yang terhubung baru Pekanbaru-Kampar. Selain dilayani bus Damri, dari Pekanbaru ke Bangkinang sekitarnya, juga ada bus Trans Metro Pekanbaru yang melayani angkutan dari Pekanbaru ke Kecamatan Siak Hulu, Kampar.

“Kita juga akan jadikan salah satu ruangan di Dishub Riau sebagai tempat sekretariat bersama Pekan Sikawan. Dengan begitu, koordinasi juga semakin instens kita lakukan,” papar Indrawansyah lagi. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *