Riau  

Pemprov Riau Siapkan Anggaran Rp 326 Miliar untuk Pemulihan Ekonomi

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah melakukan identifikasi ulang, terkait anggaran pemulihan ekonomi pada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan pemerintah setempat. 

“Kita sudah lakukan identifikasi ulang terkait anggaran pemulihan ekonomi Pemprov Riau. Semula laporannya hanya Rp 24,9 miliar pada Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Riau,” kata Asisten III Setdaprov Riau, Syahrial Abdi, Kamis 26 Agustus 2021. 

Setelah identifikasi ulang dengan OPD yang menyelenggarakan urusan perekonomian, ternyata ada 13 OPD yang mengganggarkan untuk biaya pemulihan ekonomi. 

“Ternyata setelah identifikasi total nilainya mencapai Rp326 miliar untuk pemulihan ekonomi,” sebut Ketua Tim Asistensi Percepatan Realisasi APBD Riau dan Kabupaten/Kota untuk Pemulihan Ekonomi, Kesehatan, dan Jaringan Sosial ini. 

Syahrial Abdi menjelaskan, dari 13 OPD Pemprov Riau yang menyelenggarakan urusan perekonomian itu antara lain, Dinas PUPR-PKPP, Disnakertrans, Disperindagkop-UKM, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Perkebunan, serta Dinas Kelautan dan Perikanan Riau. 

“Kita sudah minta agar progres anggaran pemulihan ekonomi ini yang perlu digesa, agar APBD bisa terserap cepat, dan anggaran pemulihan ekonomi itu bisa terselenggara dengan baik. Nanti kita akan minta laporannya sudah berapa progres,” pungkasnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *