Riau  

Warga Suku Duanu Ikut Vaksin Karena Kehadiran Gubernur Riau

LAMANRIAU.COM, TEMBILAHAN – Kepedulian Gubernur Riau H Syamsuar memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 mendapat apresiasi dan sambutan hangat dari masyarakat suku Duanu pada Minggu 29 Agustus 2021.

Bertempat pada salah satu bangunan sekolah di Desa Tanjung, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir, masyarakat terlihat antusias mengikuti jalannya vaksinasi covid-19 tahap pertama.

Salah seorang masyarakat yang ikut dalam kegiatan menyebutkan sengaja ikut vaksinasi sekalian ingin melihat Gubernur Riau seacara langsung.

“Senang kami, terimakasih sudah peduli sama kami yang jauh ni, Pak, semoga Bapak sehat selalu,” ucap Romlah, salah seorang warga setelah menerima suntikan pertama.

Menurut Gubri, vaksinasi ini adalah salah satu upaya meningkatkan antibodi dalam tubuh, sehingga ketika terpapar virus, gejala yang dialami tidak akan berat.

“Ini adalah salah satu ikhtiar yaitu melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat, semoga tercapai herd immunity. Sehingga apabila masyarakat yang telah vaksin terpapar covid-19, tentunya gejala yang diterima tidak berat,” ucap Gubri.

Pada kesempatan ini, Gubernur Riau H. Syamsuar juga menyerahkan oksigen konsentrator, obat dan vaksin kepada Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan untuk penangan  penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir.

Untuk informasi, suku Duanu adalah satu suku yang mendiami Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau yang tersebar di beberapa daerah, bahkan sampai ke Provinsi Kepulauan Riau. Masyarakat suku laut Kabupaten Inhil yang tinggal pada kawasan yang dekat dengan perbatasan luar negeri yaitu selat Malaka, maupun perbatasan dengan provinsi tetangga, Jambi. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *