Riau  

Mexsasai Indra Nakhodai APHTN/HAN Daerah Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Musyawarah Daerah (Musda) Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara/Hukum Administrasi Negara (AP HTN-HAN) yang digelar secara ofline dan online akhirnya menyepakati, keterpilihan Dr.Mexsasai Indra, SH, MH sebagai ketua, Minggu 4 September 2021.

Terpilihnya dosen Fakultas Hukum Universitas Riau yang baru jadi dilantik menjadi Dekan ini, melalui proses aklamasi. DIkatakan Dr.Edi Asnawi, harapan pengurus APHTN/HAN agar organisasi ini terus mengembangkan paritisipasinya, terutama dalam membangun Riau melalui sumbangsih pemikiran dan peran keilmuan hukum Tata Negara.

Dalam pantuan media, hadir dalam pembukaan agenda Musda,Prof Dr.Guntur Hamzah,SH,MH yang juga Sekretatris Jenderal Konstitusi RI, yang dalam sambutannya cukup berharap banyak atas pengembangan peran APHTN-HAN sehingga kedepan dapat terus menjadi pilar pemikiran kemajuan bangsa.

Dalam penuturannya, Dr.Mexsasai, sebagai upaya dalam menghormati Prokes, panitia menggelar kegiatan secara online dan offline, seperti seminar dan diskusi. Disisi lain, Mexsasai juga mengungkapkan janjinya bahwa setelah terpilih, akan melakukan penyusunan pengurus APHTN-HAN Riau dengan prinsip keterwakilan FH yang ada se Riau.

“Kami pengurus APHTN-HAN, siap untuk berkontribusi untuk pembangunan Riau sesuai dengan tema Musda. Organisasi ini akan menjadi sebuah forum keilmuan dan forum silatulrahmi sesama pengajar HTN-HAN,” ucap Meksasai.

Sementara itu Erdiansyah sebagai salah satu dosen Fakultas Hukum UNRI mengucapkan apreasiasi dan selamat atas terpilihnya Dr Meksasai sebagai ketua APHTN, semoga amanah yang baru ini, melengkapi prestasi dosen muda, yang baru saja menyandang jabatan baru, sebagai Dekan Fakultas Hukum UR masa jabatan 2021-2025. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *