Sosial  

Rumah Yatim Serahkan 25 Buah Alquran ke Rumah Tahfizd Al Hidayah

LAMANRIAU.COM, TEMBILAHAN – Rumah Yatim Cabang Riau kembali menyalurkan 25 buah Alquran untuk membantu kegiatan belajar di Rumah Tahfizd Al-Hidayah Desa Batang Tumu, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Sabtu 4 September 2021.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kelanjutan dari program Bantuan Alquran dan Alkitab yang telah dilaksanakan Rumah Yatim, yang merupakan donasi dari berbagai pihak untuk membantu kegiatan pendidikan Alquran bagi masyarakat.

Untuk diketahui, pembangunan Rumah Tahfizd Al Hidayah ini merupakan swakelola masyarakat Pasar Tokolan Desa Batang Tumu. Meski sudah dua tahun berdiri, pengelola masih menumpang di rumah penduduk untuk kegiatan belajar Alquran setiap sore.

“Kami saat ini tengah mencari dana untuk membangun tempat permanen, agar para tahfizd dapat belajar dengan baik. Alhamdulillah sampai saat ini, sudah ada tahfizd yang mampu menghafal Alquran mulai dari satu juz hingga empat juz. Kami berharap pembangunan dapat berlanjut, dan didukung semua pihak,” kata pengelola Rumah Tahfizd Al-Hidayah, Zulfahmi.

Zulfahmi juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian pihak Rumah Yatim yang menyalurkan bantuan paket Alquran. “Kami doakan program ini tetap berlanjut. Semoga pihak Rumah Yatim dan para donator selalu sehat dan terus membantu,” katanya.

Kepala Cabang Rumah Yatim Riau, Ramdan Burhanudin mengatakan, kegiatan ini merupakan program bantuan nasional yang serentak dilaksanakan di berbagai Cabang Rumah Yatim seluruh Indonesia.

“Tujuan kami membagikan bantuan ini adalah agar tercipta generasi penerus bangsa yang kompeten juga bertaqwa dan beriman dalam menghafal Alquran,” terang Ramdan.

Apalagi, katanya, pihak Rumah Yatim telah mendapatkan kabar secara langsung kalau pengelola Rumah Tahfizd Al Hidayah tengah membangunan dan kekurangan biaya serta fasilitas pendukung. “Dengan kondisinya yang jauh di desa dan sarana masih kurang, kami merasa terpanggil untuk membantu,” tambahnya.

#PejuangKebaikan mari bantu Rumah Yatim untuk terus menyalurkan bantuan untuk adik-adik kita, para penerus bangsa kelak, dengan donasi ke Rumah Yatim Cabang Riau Jalan Durian Nomor 13, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung, Sekaki Kota Pekanbaru, Riau, atau transfer melalui rekening BCA 220 139 8888 dan Bank Mandiri 1720 000 384 125 atas nama Yayasan Rumah Yatim Arrohman. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *