Riau  

Pimpinan DPRD Berharap Gubernur Riau Terima Masukan Dewan Terkait Evaluasi OPD

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tengah mempersiapkan evaluasi Pejabat Tinggi Pratama (PTP) atau pejabat eselon II. Sebagai persiapan awal, pemprov meminta izin Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melakukan evaluasi tersebut.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Riau H Agung Nugroho SE menyambut baik rencana pemprov tersebut. Menurutnya, adanya evaluasi terhadap pejabat diperlukan guna penyegaran organisasi. Dengan harapan, target Gubernur serta Wakil Gubernur dalam menjalankan roda pemerintahan dapat tercapai.

“Sangat bagus menurut saya. Dari teman-teman dewan juga banyak yang mendukung. Bahkan beberapa komisi sudah ada catatan khusus mengenai kinerja, atau bahkan rapor dari pejabat di lingkungan pemprov,” ujar Agung, Sabtu 18 September 2021.

Ia sendiri menilai ada beberapa OPD yang kecepatan serta ketepatan kinerja cukup berbanding terbalik dengan semangat gubernur dalam memajukan Riau. Sehingga, hampir tiga tahun pemerintahan Syamsuar-Edy Natar, masih ada beberapa sektor yang sama sekali belum menunjukan perkembangan.

Saat ditanya OPD mana saja yang menurutnya memiliki rapor merah, Agung belum bisa menyampaikan secara gamblang. Karena pihaknya ingin membuat rekomendasi secara tertulis kepada gubernur, terhadap OPD mana saja yang perlu dilakukan pembenahan serta evaluasi.

“Maka dari itu kami selaku mitra kerja pemprov, yang dalam hal ini dipimpin oleh gubernur dan wakil gubernur, berharap nantinya masukan dari dewan dapat di pertimbangkan sebagai bahan masukan untuk evaluasi. Intinya, kami mendukung penuh agar pemprov ini bisa lebih baik dan memberi kesejahteraan bagi masyarakatnya,” tutupnya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *