Leani Ratri Oktila Dapat Tambahan Bonus Rp1 Miliar dari Pemprov Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Setelah disambut Presiden Jokowi secara resmi di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat lalu, hari ini Minggu 19 September 2021, Leani Ratri Oktila pulang ke kampung halaman di Riau.

Selain Leani, juga turut diarak atlet Renang Paralimpiade Tokyo 2020, Suci Indriani yang juga merupakan atlet asal Riau.

Kepulangannya  disambut secara meriah dan diarak dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru menuju rumah dinas Gubernur Riau jalan Diponegoro.

Di Gedung Daerah Leani Ratri Oktila disambut oleh sejumlah pejabat dan tokoh dan para atlet khususnya atlet National Paralympic Committee (NPC). 

Leani Ratri Oktila merupakan atlet parabadminton kelahiran 6 Mei 1991 dan merupakan Atlet NPC Kabupaten Kampar asal Dusun Karya Nyata Desa Siabu Kecamatan Salo.

Pada Paraliampiade, Tokyo, lalu Leani berhasil meraih 2 medali emas dan 1 medali perak pada cabang  parabadminton.  

Dalam acara ramah tamah tersebut, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan Leani merupakan putri Riau terbaik dan telah membawa harum nama daerah di kancah nasional dan internasional. 

“Kami atas nama Pemprov Riau mengucapkan selamat dan sukses, ini sangat membanggakan, karena selama ini atlet Riau belum pernah meraih medali di olimpiade dan paralimpiade,” jelasnya.

Prestasi Leani ini diharapkan menjadi penyemangat atlet Riau yang dalam waktu dekat akan mengikuti PON di Papua mendatang.

“Kita yakin di masa yang akan datang akan banyak leani-leani lainnya yang akan muncul dari Riau,” kata Gubernur Riau Syamsuar.

Di akhir sambutannya, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan Pemerintah Provinsi Riau akan memberikan bonus untuk Leani Ratri Oktila sebesar Rp1 miliar. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *