Chile Berhasil Bungkam Venezuela 3-0

LAMANRIAU.COM, SANTIAGO– Chile berhasil membungkam Venezuela 3-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Kemenangan ini menjaga peluang Arturo Vidal dkk untuk lolos ke Qatar tahun depan.
Bermain di San Carlos de Sebagaimana di lansir dari detik.Com,  Apoquindo, Jumat (15/10) pagi WIB, Chile membuka keunggulan di menit ke-18. Umpan tendangan sudut yang dilepaskan oleh Alexis Sanchez berhasil disambar Erick Pulgar dengan sundulan yang gagal diselamatkan kiper Venezuela, Wuilker Farinez.

Keunggulan Chile bertambah di menit ke-37, lewat situasi yang mirip dengan gol pertama. Corner kick yang dikirim Sanchez ke kotak penalti kembali disambut Pulgar dengan sundulan dan untuk kedua kalinya berhasil membobol gawang Venezuela. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Chile berhasil menambah satu gol lagi di menit ke-73 lewat Ben Brereton Diaz. Lewat serangan balik, penyerang berdarah Inggris itu menerima umpan terobosan dari Jean Meneses, kemudian melakukan solo run dan diakhiri dengan sepakan dari sudut kiri kotak penalti yang sukses membobol gawang tim tamu.

Skor 3-0 bertahan hingga usai, menegaskan dominasi Chile di laga ini. Selama 90 menit, mereka lebih dominan dengan 56 persen penguasaan bola, melepaskan 12 tembakan dengan 5 yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Venezuela hanya punya satu shot on goal dari 11 percobaan.

Kemenangan ini membuat skuad asuhan Martin Lasarte saat ini menempati urutan 6 klasemen sementara zona CONMEBOL dengan 13 poin dari 12 laga.(net/dtk)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *