Riau  

Irjen Kemenkumham Apresiasi Sarana Layanan Publik di Rutan Kelas I Pekanbaru

Irjen Kemenkumham RI melakukan kunjungan kerja ke Rutan Kelas I Pekanbaru.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Selain melaksanakan Penguatan Mitra Kerja Strategis (PMKS) pada jajaran lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkumham RI, Razilu melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Pekanbaru, Rabu (20/10/2021).

Pada kunjungan tersebut, Razilu yang didampingi oleh Inspektur Wilayah (Irwil) II Icon Siregar, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau Pujo Harinto, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan M Hilal, disambut oleh Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru, M Lukman, dan jajaran.

Di tengah guyuran hujan, Razilu berkesempatan meninjau kondisi sarana dan prasarana pelayanan pemasyarakatan, kesiapan petugas dalam rangka pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM serta juga menyapa memberikan pesan-pesan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Pekanbaru.

Irjen Kemenkumham mengapresiasi sarana dan prasarana pelayanan publik di Rutan Pekanbaru dari Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Ruang Kunjungan, Ruang Sidang Online hingga Blok Hunian dan adanya aplikasi “Laksamana Raja Di Laut” yang dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi.

“Pelayanan di Rutan Pekanbaru ini sudah sangat baik, kita berharap tahun ini dapat meraih predikat WBK dan WBBM,” ucapnya.

Razilu juga berkesempatan menyapa Tim Pramuka WBP. Ia disambut dengan penampilan serta yel-yel penyemangat Pramuka. Selanjutnya, Irjen Kemenkumham juga mengunjungi Mesjid Al Hidayah Rutan Pekanbaru dengan disambut oleh tim rebana. Di lokasi, Razilu memberikan semangat dalam tausyiahnya sebagai bekal bagi para WBP untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

“Ini merupakan jalan dari Allah, jangan menyesalinya, harus disyukuri dan punya tekad bahwa saat saya bebas dari sini dapat menjadi orang yang lebih baik,” tuturnya.

Sebelum menutup tausyiahnya, Razilu berkesempatan memberikan ijazah hasil ujian santri dan berpesan kepada seluruh WBP untuk menjadi lulusan terbaik, dan menjadi bekal pribadi yang senantiasa bisa memberikan manfaat dan kebahagiaan di dunia dan akhirat nantinya. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *