Dibuka Walikota, Olahraga Petanque Ikut Kejurkot KONI Dumai

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Dumai menyelenggarakan Kejuaraan Tingkat Kota (Kejurkot) mulai 19 Oktober 2021 kemarin. Kegiatan yang mempertandingkan 17 cabang olahraga ini, dibuka secara resmi oleh Walikota Dumai, Paisal.

Ketua Pelaksana Kejurkot Petanque Dumai, Zambri, S.Pd menyebutkan, salah satu olahraga yang ikut dalam pertandingan Kejurkot Dumai tahun ini adalah Petanque. Ada 10 nomor untuk pertandingan Cabor ini. Atlet yang mengikuti sebanyak 49 orang dari 8 klub.

Wakil Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Riau, Jhoni Alpen, S.Pd., M.Pd., AIFO bersama anggota Binpres Leni Apriani, M.Pd dan anggota Kabid Perencanaan Anggaran, Budi Satria, SE, MMA turut hadir memenuhi undangan Ketua Umum FOPI Kota Dumai Dedi Dasmon., S.Pd., M.Pd dan menyerahkan medali kepada pemenang.

“Kami pengurus FOPI Riau sangat apresiasi serta kagum dan bangga dengan pengurus FOPI kota dumai, yang sudah membuktikan kepada KONI bahwasanya Cabor Petanque bisa ikut dan memberikan warna baru dunia olahraga kota dumai,” kata Joni Alpen.

Ia berharap nantinya akan banyak lagi event yang dilakukan di Kota Dumai, dengan menyertakan olahraga Petanque untuk mengasah mental para atlet.

Selesai mengalungkan medali kepada Pemenang, Ketua Umum KONI Kota Dumai menyampaikan harapan agar Cabor petanque menjadi olahraga primadona baik di Kota Dumai, Riau dan tingkat Nasional.

Anggota Binpres FOPI Riau Leni Apriani mengharapkan selesainya kegiatan Kejurkot ini nantinya atlet Petangque Kota Dumai bisa dibina dan bisa diberi ruang untuk berprestasi yang lebih tinggi.

“Mengingat ada dua event lagi yang akan kita ikuti nantinya. Yakni Kejurda Petanque tahun 2022 di Venue Kampus UIR dan Porprov Riau di Kabupaten Kuansing tahun 2022,” katanya.

Leni mengatakan pengurus FOPI Riau mengucapkan selamat kepada atlet yang sudah berprestasi dan terima kasih kepada pengurus FOPI Dumai yang sudah bertungkus lumus demi kelancaran kegiatan Kejurkot Cabor Petanque tersebut. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *