Riau  

Masyarakat Diminta Tidak Eforia, Realisasi Vaksin Riau Baru 37 Persen

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU-Meskipun perkembangan Covid-19 di Riau akhir-akhir ini cendrung menurun, namun Gubernur Riau Drs Syamsuar Msi mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada.

Masyarakat diharapkan tetap mematuhi Prokes minimal, paling tidak selalu menggunakan masker.

” Sebaiknya kita jangan lalai dan abai dengan kondisi Covid saat ini
Meskipun ada kendrungan melandai namun kewaspadaan harus tetap dijaga,” kata Gubri saat membuka Turnamen Domino Pordi Riau, Kamis 28 Oktober 2021.
Menurut  gubernur, kasus Covid-19 dibeberapa negara di dunia masih cukup tinggi. Seperti di Eropa dan Amerika hingga kini masih berkutat dengan  pandemi.

“Demikian juga dengan negara tentangga kita seperti Singapura perkembangan vovid-19 masih mengakawatirkan. Karena itu kita jangan eforia dulu tetap waspada dengan adanya kemungkinan gelombang ke 3,” ujarnya.

Lebih lanjut Syamsuar mengatakan,  realisasi vaksin di Riau saat ini baru mencapai 37persen. Artinya masih cukup banyak masyarakat Riau yang belum melakukan vaksin.

” Saat ini kita masih memiliki 200 ribu vaksin. Saya berharap dengan bantuan pihak lain seperti TNI dan kepolisian untuk membantu menyalurkan vaksin ini kepada masyarakat, terutama untuk masyarakat yang sama sekali belum pernah divaksin,”  ungkap mantan Bupati Siak ini.

Dia membandingkan dengan Kota Pekanbaru, realisasi Vaksin di kota bertuah sudah mencapai 70 persen lebih. Pencapaian ini terutama keterlibatan TNI dan kepolisian serta elemen- elemen masyarakat lainya.(jm)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *