DPN PORDI Ingin Jadikan Domino Sebagai Olahraga Berperadaban

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU– Wakil Ketua Umum Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Andi Rukmana Karumpa berjanji akan memperjuangkan Pordi di DPR agar masuk ke dalam salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON).

Hal itu diungkapkan Andi dalam menyampaikan sambutannya saat mengukuhkan pengurus Pordi Provinsi Riau, Sabtu 30 Oktober 2021 di rumah peradaban Mabest Kopi Jalan Rambutan Pekanbaru.

“Kita ingin ke depan domino diharapkan dapat menjadi olahraga yang berperadaban. Karena itu saya janji akan memperjuangkan Pordi di DPR dan masuk dalam salahsatu olahraga yang dipertandingkan di tingkat nasional,” ujarnya.

Selain itu, Andi mengatakan, dari 17 provinsi yang telah membentuk Pordi, Riau merupakan Pordi terbaik, karena PORDI Riau berhasil menghadirkan gubernur, Danrem serta orang-orang penting lainnya di Riau saat pembukaan Open Turnamen Domino Pordi Riau.

Andi mengaku dari kepengurusan olahraga yang pernah digelutinya, domino adalah cabangolahraga yang paling menghibur.

Ketua PORDI Riau Zulmansyah Sekedang mengatakan, jajaran pengurus Pordi Riau mulai dari dewan penasehat yang merupakan anggota DPRD, mantan bupati merupakan pecandu domino. ” Semua yang hadir dalam acara pelantikan ini merupakan pecandu domino,” ujar Ketua PWI Riau ini lagi.

Karena itu Zulmansayah berjanji akan menggairahkan olahraga domino sampai ke pelosok desa.
“Dalam waktu dekat ini kami akan membentuk pengurus Pordi di semua daerah di Provinsi Riau,” kata Zulmansyah mengakhiri. (jm)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *