Riau  

Gubernur Riau dan Sumbar Bahas Percepatan Proyek Jalan Tol

Gubernur Riau Syamsuar menyerahkan cendera mata kepada Gubernur Sumbar Mahyeldi.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima kunjungan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi, Jumat 5 November 2021. Pertemuan berlangsung di kediaman Gubri, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Gubri Syamsuar mengatakan, salah satu yang dibahas yakni terkait konektivitas pembangunan jalan tol Pulau Sumatera dan kerja sama penyediaan komoditas jagung untuk pakan ternak.

“Saat ini pengembang jalan tol dari titik Riau menuju Jambi dan juga ada titik Kabupaten Dharmasraya (Sumbar). Mohon dukungan agar akses jalan tol ini dapat berjalan lancar, sehingga apa yang kita ingin dapat segera tercapai,” kata Gubri.

Tidak hanya itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi menyebut, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Pulau Sumatera tentunya kerjasama 10 provinsi yang ada akan mampu membuka banyak hal untuk mendorong kemajuan daerah masing-masing.

“Potensi provinsi yang beragam akan dapat menjadi besar, jika kerjasama semua daerah di Sumatera mampu saling mendorong dan mendukung lewat keunggulan masing-masing,” katanya.

Salah satunya adalah konektivitas semua daerah untuk membuka jalur yang lancar sehingga memiliki kesempatan sama. Karena itu, pihaknya mendukung pembangunan infrastruktur Sumatera terutama antara Riau dan Sumbar. Konektivitas tersebut untuk menjaga produktivitas dan ketesediaan pangan Sumatera.

“Ketahanan pangan Sumatera juga sebagai jaminan ketahanan secara nasional. Juga kemajuan kerja sama dan konektivitas pemerintahan di Sumatera juga meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Tidak hanya masalah infrastruktur, terkait komoditas jagung, Gubri mengatakan, provinsi Riau selalu siap sedia membantu dalam ketersedian jagung. Namun, tentu dukungan hasil pertanian dari Sumbar ke Riau juga tetap diharapkan.

“Provinsi Riau siap mengirim jagung untuk membantu kebutuhan pakan ternak di Sumbar. Sebaliknya, Riau juga memerlukan pasokan produk pertanian lainnnya dari Sumbar,” ujarnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *