Riau  

Usai Divaksin Diberi Sembako, Iwapi dan Polda Riau Vaksinas Massal di Rohul

Vaksinasi Iwapi Riau
VAKSINASI MASSAL - Iwapi dan Polda Riau menggelar vaksinas massal di Pasir Pangaraian, Sabtu (13/11/2021).

LAMANRIAU.COM , PASIRPANGARAIAN – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Provinsi Riau bekerjasama dengan Polda Riau sukses menggelar kegiatan vaksinasi massal di Pasir Pengaraian, Rokan Hulu (Rohul), Sabtu 13 November 2021.

“Kegiatan ini merupakan pelaksanaan program DPP Iwapi bersama Polri yang digelar serentak di semua provinsi Indonesia,” ujar Ketua DPD Iwapi Riau, Ir Hj Irma Hafida Rachman MBA.

Ia mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Iwapi dalam mendukung percepatan vaksinasi secara Nasional. “Kami memilih daerah yang masih rendah tingkat vaksinasinya. Dan kegiatan ini kan berkelanjutan,” sebut Irma.

Lanjut Irma, pada kegiatan ini, pihaknya juga memberikan bingkisan sembako untuk akseptor yang sudah divaksin.

“Alhamdulillah acara kita berjalan sukses. Ada 300 orang lebih yang ikut vaksinasi. Harapannya tentu akan lebih banyak lagi orang yang sadar bahwa vaksin itu penting, sehingga bisa tercipta herd immunity dan pandemi Covid-19 segera berakhir,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Panitia Vaksinasi Iwapi Riau Hj Maryenik Yanda SH mengatakan, kegiatan vaksinasi kali ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya pihaknya juga bekerjasama dengan Polda Riau melakukan vaksinasi massal.

“Sebelumnya ini kita juga menggelar vaksinasi di Kota Pekanbaru bekerjasama dengan OJK, Polda Riau dan Kadin. Dan waktu itu kita memang komitmen untuk kembali menggelar vaksinasi massal di daerah yang capaian vaksinasinya masih rendah,” ujar Maryenik.

“Alhamdulillah akhirnya rencana tersebut bisa terlaksana, bahkan bisa digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Dan untuk Riau itu dipusatkan di Pasir Pengaraian, Rokan Hulu,” imbuhnya.

Ke depan dia berharap kegiatan seperti ini masih akan bisa dilaksanakan kembali sehingga apa yang menjadi program pemerintah dapat terwujud.

“Iwapi Riau tentu akan mendukung program vaksinasi pemerintah. Kita ingin semuanya bisa segera pulih seperti sediakala. Jika kasus Covid-19 tak adalagi secara langsung tentunya ekonomi akan kembali bergerak. Untuk itu kita dari pengusaha wanita Indonesia Riau sangat mendukung program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah,” pungkasnya.

Kegiatan vaksinasi massal di Pasir Pengaraian berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan. Peserta diwajibkan menggunakan masker dan diupayakan untuk selalu menjaga jarak.

Hadir dalam kegiatan ini mewakili gubernur Riau, Kepala Dinas kesehatan Provinsi Riau, kemudian Direskrimum Polda Riau mewakili Kapolda Riau, Asisten II Rokan Hulu, perwakilan DPRD Rohul, Kapolres Rohul, Camat Rambah dan Kades Koto Tinggi. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *