PPKM Jawa Bali Diperpanjang Sampai Akhir November 2021

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Pemerintah resmi memperpanjang kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Jawa Bali hingga dua pekan ke depan.

Dalam perpanjangan kali ini, terdapat penambahan lima kabupaten/kota yang masuk dalam level 1 dan sebanyak 10 kabupaten/kota yang masuk dalam level 2 dalam penanganan Covid-19.

“Dalam asesmen yang akan berlaku dalam dua minggu ke depan, jumlah keseluruhan menjadi 26 kabupaten/kota yang masuk level 1 dan 61 kabupaten/kota yang masuk pada level 2,” ujar Menko Luhut dalam siaran persnya, Senin, 15 November 2021.

Rincian daftar lengkap status wilayah PPKM Jawa Bali selanjutnya akan diatur dalam Instruksi Mendagri atau Menteri Dalam Negeri.

Pemerintah akan terus memberlakukan kebijakan PPKM berdasarkan level selama pandemi Covid-19 masih ada. Hanya saja, level PPKM setiap daerah yang akan berubah sesuai kondisi wilayah masing-masing.

Pemerintah sekali lagi mempertegas pertanyaan banyak orang soal kapan PPKM Level Jawa Bali ini akan terus diberlakukan. Saya tegaskan, pemerintah akan terus memberlakukan PPKM level ini di seluruh wilayah Jawa-Bali,” ujar Luhut, beberapa waktu lalu.(net/jm)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *