Kampus  

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unri Gelar Opening Ceremony Communication 19th Anniversary

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau (Unri) ke-19 tahun yang jatuh pada 22 Desember 2021 mendatang, mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2020 yang diketuai oleh Hilman Fadil sebagai Ketua Pelaksana sukses menggelar rangkaian acara Opening Ceremony Communication 19th Anniversary.

Opening Ceremony Communication 19th Anniversary ini dilaksanakan di Auditorium Sutan Balia FISIP Unri, Kamis 18 November 2021 dan juga disiarkan langsung kanal Youtube dan Instagram Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom), sehingga para tamu yang tidak berada di lokasi tetap bisa mengikuti acara besar tersebut secara daring.

Acara ini sendiri mengangkat tema “Let’s Create Innovation for Better Change in Communication” dengan tagline “The Change Never End.

Selain pembukaan acara secara simbolis dengan pemotongan pita oleh Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Unri Dr. Anuar Rasyid, S.Sos, M.Si yang menyatakan bahwa rangkaian acara peringatan perayaan ulang tahun Ilmu Komunikasi ini sudah resmi diadakan.

Acara pembukaan juga diisi dengan talkshow yang mengulik mengenai komunikasi di masa lalu, masa kini dan masa yang akan mendatang dengan menghadirkan beberapa pembicara dari keluarga besar Ilmu Komunikasi ini sendiri yaitu Dr. Nurjanah, M.Si sebagai Sekretaris sekaligus Dosen Ilmu Komunikasi FISIP Unri, Raja Hendra Muhammad, S.I.Kom yang merupakan alumni angkatan 2003 dan Ariq Aflah Riadi Mahasiswa angkatan 2018 sekaligus Demisioner Bupati Humakom 2020-2021.

Opening Ceremony Communication 19th Anniversary berlangsung dengan tertib dan menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan masker mengingat saat ini situasi yang masih ditengah-tengah pandemi covid-19.

Selain itu, acara ini juga dihadiri lebih kurang 70 orang tamu yang berasal dari keluarga besar Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Riau dan pihak-pihak eksternal Ilmu Komunikasi FISIP Unri.

Imam Hisbullah selaku Penanggung Jawab Acara Opening Ceremony Communication 19th Anniversary ini mengungkapkan, pemilihan tema, judul kegiata dan tagline ini diharapkan mampu mengajak seluruh elemen yang tergabung dalam Ilmu Komunikasi untuk bisa menciptakan sebuah inovasi.

“Ini sebagai bentuk perubahan Ilmu Komunikasi yang lebih baik dimasa depan dan dapat mngambil peran sebagai innovator untuk Ilmu Komunikasi,” katanya. ***

Penulis : Utary Guciani Putri, Mahasiswi Ilmu Komunikasi, Fisip Unri

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *