Jadwal Piala AFF Indonesia vs Laos Sore Nanti

Jadwal piala afF

LAMANRIAU.COM, SINGAPURA – Jadwal Piala AFF Timnas Indonesia vs Laos 2021 mengarah pada kemenangan Tim Garuda jika dilihat dari rekor head to head (H2H). Duel di Stadion Bishan, Singapura, ini dapat di saksikan melalui siaran langsung RCTI dan iNews pada Minggu 12 Desember 2021 sore, pukul 16.30 WIB.

Pada pertandingan pertama, Timnas Indonesia menang 4-2 atas Kamboja. Hal itu membuat Skuad Garuda saat ini duduk di peringkat 2 klasemen Grup B dengan koleksi 3 poin, unggul produktivitas gol atas Vietnam di peringkat ketiga.

Kini, Indonesia bakal meladeni tantangan dari Laos. Evan Dimas dan kawan-kawan wajib menang di laga nanti demi bisa terus berada di papan atas klasemen. Jika sampai gagal meraih kemenangan, posisi mereka berisiko tergeser oleh Vietnam yang juga bakal bertanding melawan Malaysia di hari yang sama.

Di lain pihak, kesempatan Timnas Laos untuk lolos ke babak semifinal semakin sempit. Performa skuad arahan V. Selvaraj cukup buruk dalam 2 laga terakhir dengan catatan kekalahan beruntun.

Prediksi Indonesia vs Laos

Meski meraih kemenangan dalam laga perdana, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menganggap masih banyak yang perlu dibenahi. Menurutnya, para pemain dalam laga tersebut cenderung meremehkan kekuatan lawan.

“Ini memang kesalahan para pemain kami. Jadi ini yang harus di perbaiki oleh kami ke depannya di Piala AFF. Setelah babak pertama, kami anggap (jalannya pertandingan) terlalu mudah dan membuat kami menjadi kesulitan sendiri,” ujar pelatih berumur 52 tahun tersebut.

Selain itu, ia juga menyoroti stamina anak asuhnya yang kurang prima. Usai menjalani pemusatan latihan di Turki, yang cenderung bersuhu dingin, kondisi anak asuhnya cenderung menurun.

“Untuk pertandingan berikutnya pastinya akan saya perbaiki masalah bertahan ini. Beberapa pemain seperti Elkan (Baggott) juga akan bergabung, jadi pasti bisa di perbaiki ke depannya,” sambungnya.

Di sisi seberang, V. Selvaraj selaku pelatih Laos mengungkapkan bahwa skuad muda yang di milikinya sudah cukup berkembang. Dua kekalahan beruntun yang di alaminya saat bersua Vietnam dan Malaysia bisa jadi pelajaran penting.

“Kami harus ingat bahwa ini adalah skuat yang sangat muda dan ini merupakan kesempatan bagus bagi mereka sehingga kami akan belajar dan berkembang dari pengalaman ini,” terangnya.

Perkiraan Susunan Pemain

Rahmat Irianto di prediksi bakal kembali jadi andalan pelatih Shin Tae-yong di laga nanti. Bomber Persebaya itu sedang dalam kondisi on fire usai sukses menorehkan brace ke gawang Kamboja dalam laga sebelumnya.

Sementara di lini depan, pelatih asal Korea Selatan tersebut masih akan menempatkan 1 striker, yakni Ezra Walian. Striker Persib tersebut akan di sokong oleh 4 gelandang serang sekaligus.

Laos sebagai calon lawannya nanti masih berupaya menemukan formula yang pas di ajang Jadwal Piala AFF 2021. Formasi 5-4-1 kemungkinan besar masih akan di terapkan oleh sang pelatih demi bisa meredam ketajaman para pemain Indonesia.

Indonesia (4-1-4-1): Syahrul Fadil; Asnawi Mangkualam, Ryuji Utomo, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Rachmat Irianto; Ricky Kambuaya, Evan Dimas, Witan Sulaeman, Irfan Jaya; Ezra Walian | Pelatih: Shin Tae-yong

aos (5-4-1): Keo-Oudone Souvannasangso; Nalongsit Chanhthalangsy, Thipphachanh Inthavong, Xeedee Phonsavanh, Mitsada Saitaifah, Anantaza Siphongphan; Bounphachan Bounkong, Manolom Phetphakdy, Phoutthasay Khochalern, Souk Vongchiengkham; Billy Ketkeophomphone | Pelatih: V. Selvaraj.(tro)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *