Indonesia vs Vietnam Malam Ini, Jaga Gengsi Juara

LAMANRIAU.COM, SINGAPURA – 
Bishan Stadium akan menjadi saksi perjuangan Indonesia menghadapi Vietnam dalam lanjutan Grup B Piala AFF 2020, Rabu 15 Desember 2021 malam. Pelatih Shin Tae-yong berharap anak asuhnya membuang jauh-jauh mental inferior demi poin penuh.

Bukan tanpa alasan Shin menginginkan anak asuhnya tampil berani melawan Vietnam. Sebab, Shin melihat performa Malaysia yang dibantai Vietnam 3-0.

“Memang cukup bisa berpikir seperti itu (Malaysia terlalu menaruh hormat pada Vietnam), tetapi pemain muda kami mempersiapkan diri untuk yang terbaik di lapangan. Untuk itu pemain jangan takut, harus kerja keras, dan bermain maksimal,” ujar Shin Tae-yong dikutip laman resmi PSSI.

“Pastinya Vietnam tim yang baik. Meskipun kalah enam kali di Kualifikasi Piala Dunia, tetapi mereka yang terkuat di Piala AFF 2020,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin mengaku, skuat Indonesia tampil kurang memuaskan saat lawan Kamboja dan Laos, meski berhasil mengantongi enam poin. Akan tetapi, Shin menilai performa pemain timnas bersifat fleksibel.

“Memang bisa berbeda beda gaya permainan kami, terhadap tim yang kami lawan. Kadang performa pertandingan naik dan turun. Kami lebih baik di babak pertama saat melawan Kamboja. Tetapi lawan Loas, kami lebih baik lagi di babak kedua. Situasi pertandingan berbeda-beda,” jelas Shin Tae-yong.

Shin juga sempat menyinggung bahwa persiapan skuatnya terganggu. Memang, pelatih yang menukangi timnas Korea Selatan di Piala Dunia tidak secara gamblang menyebut faktor apa yang mengganggu. Namun, ada indikasi insiden Elkan Baggott yang harus menjalani karantina yang membuat Shin berkata demikian.

Seperti diketahui, Elkan tidak bisa membela timnas Indonesia lantaran harus menjalani karantina sampai 18 Desember. Hal itu lantaran Elkan satu pesawat dengan penderita Covid-19 varian Omicron dalam perjalanan dari London ke Singapura.

Kasus itu tentu merugikan bagi Indonesia. Namun, Shin sudah menyiapkan beberapa nama seperti Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Ryuji Utomo, Fachruddin Aryanto atau Victor Igbonefo. (mcm)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *