Riau  

Laman Berita Media Center Riau Terbaik se Indonesia

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Kementerian Komunikasi Informasi (Kemenkominfo) RI menyerahkan sertifikat kepada Media Center Riau sebagai media center terbaik nasional kategori berita provinsi se Indonesia tahun 2020.

Penyerahan penghargaan ini diberikan langsung Direktur Pengelolaan Media Kemenkominfo, Nursodik Gunarjo kepada Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Riau, Raja Hendra Saputra, di Jakarta, Jumat 7 Januari 2022.

Raja Hendra mengungkapkan, Direktur Pengelolaan Media Kemenkominfo mengapresiasi atas penghargaan yang telah diterima oleh Diskominfotik Riau. Ia mengharapkan prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada tahun-tahun berikutnya.

“Direktur Pengelolaan Media Kemenkominfo mengucapkan tahniah buat kawan-kawan sekalian (Tim Media Center Riau),” ucapnya.

Raja Hendra Saputra menerangkan, Nursodik Gunarjo mengharapkan bahwa penghargaan terkait media center ini untuk dapat dijadikan motivasi bagi media center yang ada di daerah, untuk memberikan informasi terkait program pemerintah dan juga dapat menyebarluaskan informasi dari pemerintah pusat ke daerah.

Ia menerangkan, ada beberapa pesan Direktur Pengelolaan Media Kemenkominfo kepadanya berkaitan pemberitaan. Pesannya seperti agenda penting yang kedepannya akan menjadi agenda setting-nya Kemenkominfo dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

“Terutama terkait penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi nasional. Kemudian juga terkait G20 serta terkait dengan program pemerintah untuk analog switch off atau peralihan penyiaran analog menjadi penyiaran digital yang akan dilaksanakan pada tahun 2022,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya portal mediacenter.riau.go.id diputuskan menjadi juara terbaik kategori berita provinsi. Ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo, Nomor 18/2021 tentang penerima penghargaan media center daerah tingkat nasional tahun 2020.

Plt Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Mira Tayyiba menjelaskan, penghargaan ini ditentukan melalui penilaian yang dilakukan oleh tim Redaksi Portal Info Publik. Dikurasi dengan memperhatikan kuantitas dan kualitas konten informasi, serta arah pemberitaan yang telah ditetapkan oleh redaksi periode Januari sampai dengan Desember 2020.

“Keputusan Direktorat Jenderal ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan dan tidak dapat diganggu gugat,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Adapun media center daerah yang berhasil meraih penghargaan untuk media center terbaik kategori berita provinsi yaitu, perrama Diskominfotik Riau, terbaik kedua Diskominfo Jawa Timur, terbaik ketiga Diskominfo Kalimantan Selatan. Lalu, peringkat empat Biro Humas Setda Pemprov Gorontalo, peringkat ke lima Diskominfo Sumatera Selatan.

Selanjutnya, media center terbaik kategori berita kabupaten/kota yaitu, peringkat pertama Diskominfo Padang, kedua Diskominfo Palangkaraya, ketiga Diskominfo Batam, keempat Diskominfo Kota Pekanbaru, kelima Diskominfo Kabupaten Blora.

Kemudian, peringkat enam Diskominfo Sumenep, peringkat ketujuh bagian protokol Setda Agam, peringkat kedelapan Diskominfo Batang, peringkat sembilan Diskominfo Kota Pariaman, dan peringkat sepuluh Diskominfo Balangan.

Media center terbaik kategori foto provinsi/kabupaten/kota diraih oleh peringkat I Diskominfo Palangkaraya, peringkat kedua Biro Humas Setda Kota Tidore Kepulauan, peringkat III Diskominfo Banjar. Lalu, peringkat IV Diskominfo Kalimantan Selatan, serta peringkat V Diskominfo Kabupaten Batang.

“Untuk kategori foto terbaik I diraih oleh Diskominfo Kabupaten Blora dengan judul patuh protokol kesehatan, terbaik II diraih Diskominfo Kabupaten Batang dengan judul pasang aksesoris tas kayu. Dan terbaik III diraih oleh Diskominfo Kalimantan Selatan dengan judul bersiap ambil sampel,” terangnya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *