Hukrim  

Cuitan SARA, Ferdinand Hutahaean Akhirnya Ditahan

ferdinand

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, akhirnya ditahan di Mabes Polri malam ini, Senin 10 Januari 2022. Ia ditahan setelah menjalani pemeriksaan sejak Senin siang.

Memakai baju kemeja putih, topi merah dan masker putih. Ferdinand Hutahaean mendatangi Gedung Bareskim Polri untuk menjalani pemerikasaan terkait cuitan Allahmu Lemah. Dia datang ke Bareskrim membawa bukti riwayat kesehatannya.

“Saya membawa salah satunya bukti riwayat kesehatan saya, yang memang ini lah penyebabnya bahwa yang saya sampaikan dari kemarin bahwa saya itu menderita sebuah penyakit sehingga timbul lah percakapan antara pikiran dengan hati,” ungkapnya.

Baca : Diperiksa Polisi, Ferdinand Hutahean Mengaku Menderita Penyakit

Dalam pemeriksaan, Ferdinand didampingi tiga orang pengacara yang merupakan kerabat lamanya. Dan, ia merasa yakin kehadirannya ini membantu penyidik untuk meluruskan cuitannya yang penuh kontroversi.

Pihak penyidik sendiri telah melayangkan surat pemanggilan Ferdinand untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi pada Rabu lalu. Sebelumnya, penyidik telah mengirimkan surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP) ke Kejaksaan Agung dan menaikkan status perkara dari penyelidikan ke penyidikan.

Pada Jumat kemarin, sebanyak 15 saksi telah dimintai keterangan terkait perkara tersebut. Saksi yang dipanggil tersebut terdiri dari satu saksi pelapor, empat saksi yang mengetahui kejadian, serta 10 saksi ahli yang terdiri atas lima saksi ahli agama, saksi pidana, saksi sosiologi, dan saksi ahli ITE.

Ferdinand sebelumnya berdalih, pernyataan Allahmu Lemah ditujukan kepada dirinya sendiri. Dia bahkan mengklaim tidak ada maksud untuk menyerang kelompok atau pihak manapun. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.