Sosial  

Dunia Melayu Dunia Islam Riau Galang Jumat Berkah

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dalam upaya memasyarakatkan Gerakan Berbagi Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Riau membuat program Jumat Berkah. Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap pekan dengan menggalang donasi bagi masyarakat yang ingin bersedekah.

Ketua DMDI Riau Datuk Ir Ajis bin Manaf mengatakan, kegiatan tersebut sudah dilakukan sebanyak tiga kali dan Jumat akan datang untuk yang keempat kalinya.

“Donasi diberikan berupa bahan-bahan yang akan dimasak oleh pengurus DMDI dari kalangan emak-emak bertempat di sekretariat DMDI komplek LAM Riau,” kata Datuk Ajis, Sabtu 29 Januari 2022.

Pekan lalu, pengurus memasak dengan menu ikan patin dan rendang telur. Untuk pekan akan datang menunya berupa ayam masak goreng cabe.

“Lokasi yang diantar makanan yang dimasak adalah rumah-rumah Yatim, rumah Tahfiz Quran dan rumah kaum Duafa. Termasuk rencananya panti jompo,” sambung Datuk Ajis.

Kegiatan ini didukung oleh pengurus, tokoh masyarakat, simpatisan dan pemerintah daerah dalam hal ini Assisten I Pemerintah Provinsi Riau H Masrul Kasmy yang diberi gelar dengan sebutan Maulana.

“Kami mengimbau bagi masyarakat yang ingin berlomba mendapat keberkahan dalam membantu kepedulian berinfak dan sedekah dengan sesama, dapat menyampaikan kepada pengurus berupa bahan pokok makanan seperti beras, gula, telur dan lain-lain. Kami siap menyalurkannya,” lanjut Datuk Ajis.

Atau bisa juga berupa uang tunai yang bisa dikirim melaui rekening Bank BNI Nomor 0077924434. Sedangkan dalam bentuk barang bisa diantar ke sekretariat DMDI Komplek LAM Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru atau bisa dijemput langsung dengan menghubungi Hp 0811-756-948.

“Jika dari hasil pengumpulan melebihi target, kami akan salurkan 2 atau 3 tempat rumah Yatim dan kaum Duafa. Bahkan sampai ke luar Kota Pekanbaru,” sebutnya.

#Banyak orang pergi Ke Mekkah..#
#Pergi ke Mekkah untuk ibadah#
#Jika hidup mau mendapat berkah#
#Salurkan Rezeki mencari Ridho Allah#. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *