Riau  

Bahas Berbagai Persoalan Hukum Kekinian, IKA FH Unand Provinsi Riau Gelar Seminar Nasional dan Pengukuhan Pengurus

SEMINAR NASIONAL - IKA Alumni FH Unand Provinsi Riau menggelar seminar nasional dengan menghadirkan narasumber yang pakar hukum di Hotel Prime Park Pekanbaru, Sabtu (12/2/2022).

LAMANRIAU.COM , PEKANBARU – Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Unand Riau menggelar Seminar Nasional dengan tema membedah permasalahan hukum di Indonesia dan gagasan alumni Fakultas Hukum Universitas Riau dalam perbaikan, Sabtu (12/2/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Prime Park Pekanbaru itu dirangkai dengan pengukuhan dan pelantikan IKA Fakultas Hukum Provinsi Riau. Dihadiri Gubernur Riau Syamsuar, Rektor Unand Prof Dr Yuliandri serta unsur Forkopimda.

Sementara narasumber dalam kegiatan seminar yakni Hakim Mahkamah Konstitusi RI Prof Dr Saldi Isra SH MPA, alumnus FH Unand angkatan 90. Hakim Agung Dr Prim Haryadi SH MH, alumnus FH Unand angkatan 05.

Sekretaris Ditjen Tata Ruang Kementerian ATR/ BPN Dr Hardian SH MH, alumnus FH Unand angkatan 84. Serta moderator Donal Fariz SH MH, alumnus angkatan 05.

Ketua IKA FH Unand Provinsi Riau Prof Dr Syafrinaldi mengatakan, kepengurusan IKA FH Unand Provinsi Riau sebenarnya sudah terbentuk dua tahun lalu. Namun karena pandemi Covid-19, baru saat ini dikukuhkan yang disandingkan dengan kegiatan seminar nasional.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, satu kehormatan bagi Riau para pakar hukum hadir berdiskusi dalam membahas berbagai persoalan hukum di negeri ini.

“Semoga seminar Nasional yang digelar IKA FH Unand Provinsi Riau ini dapat memberikan masukan dalam perbaikan hukum di Indonesia,” ujarnya.

Sekjen DPP IKA FH Unand Gina Mulyati dalam sambutannya menyebutkan kegiatan seminar nasional merupakan program kegiatan pada akhir masa kepengurusan DPP saat ini.

Sementara Rektor Unand Prof Dr Yuliandri berharap dari diskusi hukum tersebut dapat diperoleh rekomendasi demi perbaikan hukum di Tanah Air.

Ketua Panitia Pelaksana Effendi meyebutkan acara seminar nasional ini merupakan rangkaian kegiatan pengukuhan pengurus DPW IKA FH Unand Riau. Narasumber seminar memaparkan berbagai persoalan hukum kekinian sesuai bidang masong-masing.

Acara digagas oleh Alumni FH Unand di Riau bekerja sama dengan DPP FH Unand. Semua narasumber dan moderator merupakan alumni Fakultas Hukum Unand. Dalam menyukseskan acara ini hampir semua alumni FH Unand di Riau ikut berpartisipasi.

“Ini merupakan bentuk pengabdian kami alumni kepada almamater Kampus Merah dan Unand. Serta kontribusi ilmiah yang dapat kami persembahkan untuk Bumi Lancang kuning ini dimana kami berada dan beraktivitas,” ujarnya.

Selain itu Efendi juga mengucapkan terima kasih dan salut untuk semua panitia yang bekerja keras untuk terselenggaranya acara ini.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kapada BNI yang ikut berpartisipasi menyukseskan acara kami,” imbuhnya. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *