Sosial  

Galang Bantuan Gempa Pasaman, Duta Remaja Riau Turun ke Jalanan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dalam upaya untuk membantu korban bencana alam gempa bumi di daerah Pasaman dan Pasaman Barat, Sumatera Barat. Duta Remaja Provinsi Riau yang dimotori gadis-gadis cantik dan pemuda tampan turun ke jalanan guna mencari bantuan dana kepada pengendara, Sabtu 12 Maret 2022.

Ketua Kordinator Lapangan (Korlap) Jodi Hermawan didampingi sang juara Kreatif Duta Remaja Riau tahun 2022, Alichia Puan mengatakan, kegiatan ini salah satu bentuk rasa kemanusiaan atas musibah yang terjadi di Ranah Minang pekan lalu.

Menurut Alicia Puas, sebagai bentuk ikut merasakan apa yang diderita masyarakat Pasaman, Duta Remaja Riau akan mengumpulkan dana, baik dalam bentuk sumbangan masyarakat di jalan maupun mencari donator secara perorangan.

“Apabila dana tersebut sudah memadai, nantinya akan langsung disalurkan ke daerah musibah,” tutur Puan.

Ditempat terpisah Ketua Duta Remaja Riau, Tito Marselino mengatakan kegiatan ini salah satu program Duta Remaja Riau dalam menggali potensi para remaja, agar ikut peduli melihat kondisi masyarakat, baik yang ada di Riau maupun daerah lain yang mengalami musibah.

“Kami berharap banyak yang ikut peduli apa yang kami lakukan. Hari ini pertama kali dilakukan, dan setiap minggu kami akan buat di beberapa ruas jalan di kota Pekanbaru,” sebutnya.

Ia menyebutkan, untuk kegiatan hari ini Duta Remaja Riau menurunkan 5 personil yaitu Jodi Hermawan (Korlap), Alichia Puan, Arif dan Thourix Gibran. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *