Artis  

Sudah Dua Pekan, Pelawak Fakhri Semekot Terbaring Sakit di RS Awal Bross

Fakhri semekot

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pelawak kondang Riau, H Fakhri ‘Semekot’ sudah dua pekan terbaring sakit di RS Awal Bross Pekanbaru, akibat penyakit komplikasi yang dideritanya. Fakhri tidak bisa makan dan untuk berjalan.

Menurut keterangan istri pensiunan Dinas Kebudayaan Provinsi Riau ini, Saripah, Fakhri memang sudah lama menderita sakit asam urat dan gula. Namun dalam dua pekan ini sangat serius, sehingga sulit untuk berjalan dan tak bisa untuk makan.

“Atas sepakat keluarga, kami bawa berobat ke RS Awal Bross. Sekarang kondisi hanya terbaring, tak lagi kenal sama orang-orang sekitar,” ujar Saripah, Sabtu 12 Maret 2022.

Selama di rumah sakit, Fakhri hanya diberikan infus untuk obat. Makan pun melalui selang.

Fakhri Semekot adalah pelawak senior yang malang melintang, mulai bersama membangun grup Semekot dengan Udin, kemudian bergabung dengan almarhum abangnya, Otong Lenon, sebagai pelawak nasional.

Sebagai pegawai negeri, Fakhri sibuk dengan pekerjaannya di Pemerintah Provinsi Riau. Meski demikian Ia terus berusaha mengembangkan minat pelawak lokal. Beberapa kali tampil dengan grup Ongol-ongol.

Seniman pemerhati budaya ini, juga aktif mengembangkan tradisi Randai Kuantan. Ia kemudian dinobatkan sebagai Maestro Randai Kuantan. ***

Editor/Penulis: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *