Cristiano Ronaldo Hattrick, Menjadi Pahlawan Man United

Cristiano Ronaldo Hattrick

LAMANRIAU.COM – Cristiano Ronaldo hattrick dan menjadi pahlawan besar bagi Manchester United dengan skor 3-2 usai melawan Tottenham Hotspur, di Stadion Old Trafford, Minggu 13 Maret 2022 dini hari tadi.

Trigol Ronaldo dicetak pada menit 12, 38 dan 81. Dua kali Spurs menyamakan kedudukan lewat penalti Harry Kane (35′) dan bunuh diri Harry Maguire (72′). Hattrick ke-49 Ronaldo sepanjang kariernya itu semakin terasa spesial karena ia adalah pemain tertua di Liga Inggris era Premier League yang bisa mencetak trigol dalam usia 37 tahun dan 35 hari.

Manchester United sendiri juga kebagian satu rekor apik berkat Cristiano Ronaldo. Mereka kini jadi tim pertama di Liga Inggris yang punya 400 kemenangan kandang setelah Premier League lahir. Tottenham Hotspur jadi lawan paling sering jadi korban keganasan The Red Devils di Old Trafford.

Tottenham juga punya rekor lain yang bisa dianggap positif atau negatif tergantung dari sudut pandang orang yang melihat. The Lilywhites sepanjang 2021/2022 sudah melihat lawan-lawanya mencetak sembilan gol bunuh diri termasuk milik Harry Maguire di Old Trafford.

Jumlah tersebut membuah gol bunuh diri menjadi ‘top skor’ ketiga internal mereka di semua ajang. Hanya Harry Kane (21) dan Son Heung-min (12) yang menyumbangkan gol lebih banyak untuk Tottenham musim ini. Yang jelas dari kekalahan ini Tottenham bisa belajar jika mereka masih belum cukup baik untuk bersaing di papan atas Liga Inggris.

Berikut Fakta Tentang Christian Ronaldo Usai Hattrick dilansir Opta:

  1. Dalam usia 37 tahun dan 35 hari, Ronaldo mencatat hattrick ke-49 bersama klub sepanjang kariernya. Dia menjadi pemain tertua kedua yang menorehkan trigol di Premier League setelah Teddy Sheringham pada Agustus 2003 (37 tahun dan 146 hari).
  2. Ronaldo menjadi pemain ketiga yang berusia 27 tahun atau lebih yang mencetak lebih dari satu gol dalam laga Premier League setelah Teddy Sheringham (sekali) dan Graham Alexander (dua kali).
  3. Ronaldo mencetak hattrick keduanya di Premier League, atau yang kedua sejak Januari 2008 melawan Newcastle United. Dua hattrick-nya terpisah waktu 14 tahun dan 59 hari, menjadi yang terpanjang dalam sejarah Premier League
    Gol pertama Ronaldo pada menit ke-12 membuatnya sudah mencetak 100+ gol dalam enam segmen setiap 15 menit pertandingan dalam karier profesionalnya.
  4. MU sukses meraih 400 kemenangan dalam laga kandang Premier League, menjadi tim pertama yang meraih prestasi ini. 23 di antaranya terjadi saat melawan Tottenham, menjadi kemenangan terbanyak melawan satu tim di laga kandang Premier League.
  5. Tottenham kalah dalam lima dari delapan laga terakhir di Premier League (menang 3). Jumlah yang sama dalam 20 laga sebelumnya di kompetisi ini (menang 12, imbang 3).(rds)
Editor: M Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *