Hanya Kantin Taman Wisata Asia Farm yang Terbakar

Kebakaran melanda Taman Rekreasi Asia Farm yang berada di Jalan Badak, Tenayan Raya, Pekanbaru, Senin (14/3/2022) malam.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kebakaran yang melanda Taman Wisata Asia Farm di Jalan Badak, tenayan Raya, Pekanbaru, Senin 14 Maret 2022 malam berhasil dipadamkan. Api hanya membakar beberapa bagian kantin di taman wisata tersebut.

Baca : Kebakaran Landa Taman Wisata Asia Farm

Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Manapar Situmeang membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Namun kebakaran terjadi pada satu titik saja. “Hanya bagian kantinnya saja yang terbakar,” ujar Kompol Manapar.

Kapolsek menyebut saat ini api sudah berhasil dipadamkan setelah dilakukan pemadaman oleh tiga unit mobil pemadam kebakaran. Hingga kini pihaknya masih menyelidiki penyebab peristiwa kebakaran tersebut. Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

HRD Asia Farm Lisma mengatakan, peristiwa terjadi sekira pukul setengah delapan malam. Api menyala pada bangunan Cafetaria diduga akibat korsleting arus pendek listrik.

“Awalnya ada karyawan yang tinggal di area sini, dia telepon ada kebakaran di Cafetaria, saya langsung otw ke kantor rupanya memang udah terbakar di semua area,” katanya.

Lisma belum bisa memastikan penyebab kebakaran, namun diduga akibat konslet arus listrik. “Tidak tahu persis ada yang bilang dari arus listrik,” ujarnya.

Banyaknya bangunan yang terbuat dari kayu dan bahan mudah terbakar membuat api dengan cepat melumat bangunan hingga rata dengan tanah. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *