Sosial  

Kunjungi Panti Jompo, Istri Gubri Ajak Tingkatkan Ibadah dan Jaga Prokes

Istri Gubernur Riau Hj Misnarni Syamsuar menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan Al Fath Pekanbaru.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sosok Hj Misnarni Syamsuar sudah tidak asing lagi bagi anak panti asuhan dan kaum Lansia yang sehari-hari menghuni panti asuhan dan panti jompo. Bahkan hampir setiap Jumat Istri Gubernur Riau (Gubri) tersebut terlihat mengunjungi panti-panti dan membagikan makanan yang ia masak sendiri.

Hasil makanan dari hobi memasaknya tidak hanya dapat dinikmati oleh sang suami yang menjabat sebagai Gubernur Riau, tetapi juga turut dirasakan oleh anak-anak dan kaum lansia di panti.

Di setiap kunjungannya ke panti, selalu disambut hangat dan ceria. Anak-anak panti sudah menganggap Hj Misnarni Syamsuar sebagai orangtua mereka sendiri, mencicipi menu makanan hasil masakan Bu Mis (begitu Hj Misnarni Syamsuar akrab disapa) merupakan hal yang ditunggu-tunggu tiap momennya. Masakan pun beragam mulai dari rendang daging hingga keripik sambal.

Menyambut Ramadhan, Hj Misnarni kembali mengunjungi panti asuhan, Hari Selasa 29 Matet 2022, Ia mengunjungi Panti Asuhan Al-Fath, membagikan sembako dan beberapa menu makanan. Pada kesempatan itu, Minarni memberikan pesan agar selalu mentaati protokol kesehatan dan lebih meningkatkan ibadah menjelang Ramadhan.

“Anak-anak ibu, Ramadhan sudah dekat, prokes tetap dijaga agar kita bisa dengan khusuk menjalani ibadah bulan Ramadhan. Tingkatkan juga ibadah tahun ini, dan harus lebih baik dari tahun lalu,” sebut Misnarni.

Misnarni juga memberikan imbauan dan saran agar memberikan rejeki ke tempat yang tepat. “Saya juga mengajak Bapak dan Ibu ananda semua yang ingin berbagi rejeki agar menyalurkannya ke tempat yang tepat, InsyaAllah niat kita sampai, penyalurannya pun bisa langsung diterima oleh saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ungkapnya.

Hal yang disampaikannya sebagai upaya mengatasi maraknya pengemis yang hadir ketika bulan Ramadhan tiba, tentunya hal ini dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan di jalan dan fasilitas umum.

Di akhir pertemuan, H Syamsuar turut mengimbau agar masyarakat dapat menerapkan pola hidup yang sehat selama pandemi Covid-19.

“Ya, insyaAllah apabila menerapkan pola hidup sehat, kita akan terhindar dari segala macam penyakit. Selalu cuci tangan dan ganti baju apabila dari dari tempat keramaian, olahraga teratur bersama keluarga tercinta, serta meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Saya bersama keluarga juga menyampaikan selamat menyambut bulan Ramadhan, semoga segala amal ibadah kita selalu diridhoi oleh Allah SWT,” tutup Misnarni Syamsuar. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *